Selasa, 23 Oktober 2018 11:44 WIB
pmk

Megapolitan

Hama WBC Resahkan Petani, Cak Imin Instruksikan Komisi IV Cari Solusi

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Serangan hama Wereng Batang Coklat (WBC) yang menyebabkan hasil panen padi berkurang 70 persen dari total produksi tahun 2017 membuat petani di Kampung Tenjo Laut, Kabupaten Bekasi resah.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mengaku bahwa Muhaimin Iskandar, selaku Pembina Gerbang Tani dan juga Wakil Ketua DPR RI menugaskannya untuk mencarikan solusi bagi para petani tersebut.

“Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) menginstruksikan saya untuk mencari solusi agar petani bisa mengatasi kerugian akibat serangan hama itu,” kata Daniel usai menghadiri acara panen di Bekasi, Selasa (10/4).

Sebagai wakil FPKB di Komisi IV yang membidangi pertanian, Daniel mengaku akan mencoba mencarikan solusi terkait masalah tersebut. Sistem gayung bersambut akan terus dilakukan, terutama dari pihak yang konsen terhadap masalah pertanian.

“Saya minta agar dilakukan percobaan penanganan di lokasi yang terkena dampak serius. Jika berhasil, maka ke depan saya akan dorong menjadi program percontohan di Kementrian Pertanian,” tuturnya. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dpr-ri #muhaimin-iskandar #petani 

Berita Terkait

Jazuli Dorong Resolusi Berkeadilan

Nasional

Anies Dukung Relokasi Lapangan Tembak

Jakarta Raya

KPK Tebang Pilih

Fokus

IKLAN