Selasa, 24 Juli 2018 12:10 WIB
BJB JULI V 2

Ekonomi

Indonesia Pasang Target Masuk Negara Top Industri 2030

Redaktur: Redjo Prahananda

Ngakan Timur Antara saat diskusi di Jakarta

INDOPOS.CO.ID - Indonesia pasang target masuk negara Indrustri top dunia pada 2030. Industri di  Indonesia kini memang masih tertinggal .

Target tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara pada diskusi Rabu (11/4) di Jakarta.

Sejumlah negara di Asean  sepakat menyikapi perubahan signifikan terhadap kemajuan peradaban. Komitmen itu terus disempurnakan, sampai 4 April launching industri 4.0

"Kami berharap masyarakat bisa mengantisipasi dampak negatif dari industri 4.0 ini, serta memaksimalkan dampak positif," ucap Ngakan.

Ngakan mengakui kalau studi ini terhadap negara-negara industri, Indonesia masih tertinggal dari Malaysia."Studi dilakukan dengan bantuan konsultan, memang Indonesia tertinggal dari Malaysia dari segi industri. Namun bukan berati tidak bisa mengejar," dia melanjutkan.

Ngakan melihat, industri di Indonesia cukup banyak dan mustahil  bisa serentak. Karena itu, lima industri dipilih sebagai champion. Yaitu, makanan-minuman, industri tekstil-pakaian, otomotif, kimia, serta industri elektonik.

"Harapan kami, dari lima sektor di awal ini bisa menjadi contoh bagi sektor lainnya. Sehingga target 2030 Indonesia menjadi Top Industri Dunia bisa dicapai," tutup Ngakan. (asp)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #target-masuk-negara-top-industri-2030 

Berita Terkait

IKLAN