Senin, 19 November 2018 06:12 WIB
pmk

Politik

Prabowo Deklarasi, PAN Ngebet Zulkifli Cawapres

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Partai Amanat Nasional PAN menyatakan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2019. 

Menurut PAN, semua kriteria cawapres yang dibutuhkan untuk mendampingi Prabowo diyakini ada pada diri Zulkifli. "Semua kriteria yang dibutuhkan ada di diri Pak Zulkifli Hasan," ujar Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno kepada SINDOnews, Rabu (11/4).

Seperti diketahui, kesiapan Prabowo menjadi capres itu disampaikan dalam acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Kediamannya, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini. 

Rakornas itu dihadiri oleh 34 Ketua DPD tingkat Propinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 Orang anggota DPRD Kabupaten Kota dan 251 Orang anggota DPRD Tingkat Provinsi dan 73 anggota DPR RI. 

Secara bergantian, para kader Partai Gerindra menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo maju sebagai capres. 

Selain itu, sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga hadir dalam Rakornas Partai Gerindra itu. 

Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (aen)
 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapres #pan 

Berita Terkait

Caleg PAN Perjuangkan Ekonomi Warga

Politik

PAN Segera Umumkan Pengganti Taufik

Nasional

Taufik Mundur dari BPN Prabowo

Nasional

Ibunda Eko Patrio Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Indotainment

Posisi Taufik di DPR bakal Dievaluasi

Headline

IKLAN