Senin, 19 November 2018 06:24 WIB
pmk

Jakarta Raya

Resahkan Warga, Polisi Tangkap 9 Penagih Utang

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Sembilan orang debt collector (penagih utang) kerap mengancam warga dan melakukan kekerasan dalam menjalankan aksi dicokok polisi

Sembilan debt collector yang ditangkap itu masing-masing bernama Syprianus Gedo, Vicensius Jemmy, Richard GWD, Fransiskus  Xaferius, Rischard Diaz, Irwanto, Victor Cornelis Dehoog, Abdul Kadir, dan Jerry  Nugroho. 

Sekelompok debt collector itu tidak melakukan perlawanan. Rata-rata mereka diringkus pemuda dari Indonesia bagian timur.

Komandan Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Jakarta Barat Ipda Gusti Ngurah Astawa menjelaskan penangkapan dilakukan setelah Mapolres Jakarta Barat menerima beberapa laporan dari para korban debt collector ini. 

Setelah menerima laporan polisi langsung menggelar penyelidikan untuk mencari "sarang" para debt collector ini.  Terakhir diperoleh informasi para debt collector ini sedang berkumpul di Jalan Duri Selatan Tambora Jakarta Barat, tak jauh dari rumah pemiliki sedang menjadi "target" mereka. 

Operasi penangkapan  digelar Rabu pagi (11/4).Begitu TPP Polres Jakarta Barat tiba dilokasi langsung dilakukan penyergapan. Sembilan debt collector hanya bisa pasrah ketika polisi mencokok mereka.

"Lokasi penangkapan itu di dekat  salah satu rumah yang akan didatangi para debt collector ini. Mereka diamankan tanpa melakukan perlawanan," ujar Ngurah di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (11/4).

Ia menambahkan, saat inikesembilan pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap para pelaku debt collector lainnya yang kerap meresahkan warga. "Masih terus diperiksa," ujar dia mengakhiri. (ind)  

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #debt-collector 

Berita Terkait

IKLAN