Selasa, 24 Juli 2018 12:36 WIB
BJB JULI V 2

Indobisnis

Magnet Investor, Menteri BUMN dan Jaksa Apresiasi MPP Batam

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Jaksa Agung HM Prasetyo memuji Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam. 

Bukan hanya memudahkan masyarakat, tap Mal ini merampungkan segala kebutuhan investor, sehingga Batam mampu menjadi daya tarik investasi bagi investor. 

"Dengan pelayanan seperti ini tentu menyatukan semua. Persoalan-persoalan investor pun dapat terselesaikan dengan mudah," ujar Rini Soemarno .

Dalam kunjungan ke MPP Batam, Rini datang bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, serta Jaksa Agung HM Prasetyo, Rabu (11/04).

Rini menuturkan, pemerintahan di Batam agak sedikit berbeda dengan daerah lainnya. Sebab, letak geografisnya sangat berdekatan dengan Singapura. 

Meski bergejolak antara Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam dengan Pemerintah Kota Batam. DenganMal Pelayanan Publik ini Rini berharap mampu menyatukan kembali semua jenis pelayanan. 

Sehingga meningkatkan kepercayaan investor bisa mulai meningkat lagi. "Dengan ini, trust dari investor kepada Batam kembali lagi. Karena beberapa waktu sempat menurun karena berbagai persoalan," jelas Rini.

Mal Pelayanan Publik Batam menyediakan 416 jenis pelayanan, berupa layanan kepolisian, perbankan, pertanahan, pajak, imigrasi, pernikahan, pelayanan perizinan, serta berbagai pelayanan dasar. 

Apresiasi juga datang dari pimpinan tertinggi Korps Adhyaksa, HM. Prasetyo. dia mengatakan, MPP merupakan bukti konkret keseriusan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik. 

"Langkah ini patut diapresiasi. Kami melihat pemerintah ingin meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar dia.

Dengan pelayanan yang transparan dan profesional, Prasetyo berharap tidak ada lagi ketimpangan. Sebagai salah satu instansi penegak hukum, jajarannya akan ikut mengawal segala kegiatan di MPP. 

"Semua bisa dilihat, bisa dilakukan dengan baik. Kita akan kawal dan amankan ini," tegas Prasetyo. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mpp-batam #menteri-bumn #magnet-investor 

Berita Terkait

IKLAN