Jumat, 20 Juli 2018 07:54 WIB
BJB JULI V 2

Indobisnis

Simak, Tips Keamanan Pangan sebagai Upaya Perlindungan Konsumen

Redaktur: Ali Rahman

Dian Astriana, Corporate Communication Head GarudaFood (kerudung merah) dan Herri Susanto Guru SD Kampung Sawah 02 (seragam pramuka) mengajak siswa-siswi untuk praktik cara membaca label pada kemasan produk GarudaFood kepada ratusan siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan sharing session mengenai Keamanan Pangan (Food Safety) di SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/4).

INDOPOS.CO.ID - GarudaFood memberikan edukasi tentang Kunci dan Syarat Pangan Yang Aman kepada konsumen sedini mungkin. Sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan pada konsumen maka GarudaFood Sehati memberikan edukasi Keamanan Pangan (Food Safety) kepada siswa-siswi SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru, Kota Tangerang Selatan, rabu (11/4). 

Edukasi ini sejalan dengan program GarudaFood Sehati yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menambah pengetahuan konsumen dalam mengenal jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi yakni memenuhi syarat; bebas dari cemaran fisik, kimia maupun biologi serta menginformasikan komitmen GarudaFood dalam menghasilkan produk yang telah memenuhi Sistem Manajemen Keamanan Pangan (ISO 22000) dan Hygiene Sanitary Certificate atau CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) dari BPOM Republik Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, GarudaFood Sehati juga memberikan tips mengenai keamanan pangan yang terbagi atas empat hal yakni Kenali Pangan yang Aman, Beli Pangan yang Aman, Baca Label dengan Seksama salah satunya Nomor Ijin Edar seperti Makanan Dalam/MD, Makanan Luar/ML & Pangan Industri Rumah Tangga/PIRT serta Jaga Kebersihan. Cermat dan teliti dalam memilih pangan yang aman merupakan kunci menjadi konsumen cerdas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi generasi muda Indonesia, bahwa memilih pangan yang aman merupakan hal yang penting dilakukan. Edukasi ini mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan konsumen agar mampu memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi melalui pembiasaan menjaga kebersihan diri, cermat dalam memilih jajanan dan membaca label kemasan produk sebelum membeli," kata Corporate Communication Head GarudaFood, Dian Astriana kepada INDOPOS, Rabu (11/4). 

Semua informasi yang ada di label kemasan khususnya di seluruh produk GarudaFood merupakan bentuk keterbukaan dan upaya kami dalam melindungi konsumen loyal GarudaFood. Dian menambahkan juga, dengan cermat membaca label salah satunya adalah pencantuman ijin edar dari BPOM maka dapat dipastikan produk tersebut aman dikonsumsi. Konsumen tidak perlu kuatir apalagi termakan isu isu yang berpotensi menyesatkan yang beredar di masyarakat. Sehingga kami berharap, melalui program ini, mereka dapat semakin teliti dan cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi pangan yang aman,“ tambah dia. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #perlindungan-konsumen #garudafood 

Berita Terkait

IKLAN