Kamis, 20 September 2018 08:01 WIB
pmk

Liga Champions

Rekor, Kali Kedelapan Madrid Lolos Semifinal

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Gol dramatis Cristiano Ronaldo pada penghujung laga dalam leg ke 2, akhirnya sukses menghantarkan Real Madrid Lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018.   

Kendati kalah dalam laga tersebut dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dinihari tadi namun anak asuh Zinedine Zidane berhak lolos dengan agregat 4-3, sebab pada pertandingan leg pertama meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Keberhasilan tersebut merupakan yang kedelapan kalinya sepanjang keikutsertaan mereka, dengan berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Selain itu, Madrid juga baru menelan sekali kekalahan dari 40 laga kandang terakhir di Liga Champions dengan mampu meraih 34 kemenangan dan lima kali imbang saat bermain di Santiago Bernabeu.Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain yang paling sering membobol gawang juventus di Liga Champions dengan totoal 10 kali merobek gawang Bianconeri.

Pemain asal Protugal tersebut sukses mencatatkan rekor pribadi lainnya dengan mencetak 120 go ldi Liga Champions sejauh ini, dengan mampu melebihi totoal seluruh gol skud Juventus saat ini dengan 90 gol.

Selain itu, hanya ada dua opemain Juve yang mampu mencetak dua gol kegawang Real Madrid pada laga tandang. Mereka adalah Alesandro De Piero dan Mario Mandzuki.

Rekor buruk juga dialami penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon untuk pertama kalinya sepanjang karirnya di Liga Champions dengan mendapatkan kartu merah. Buffon diusir wasit pada laga ke-117 nya di Liga Champions usai melakukan protes yang berlebihan. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #real-madrid #juventus #liga-champions 

Berita Terkait

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira Hingga 2021

Total Football

IKLAN