Kamis, 15 November 2018 10:10 WIB
pmk

Politik

Kurangi Jatah Kader, PAN Buka Peluang Masyarakat Daftar Caleg

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Sekjen Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio, saat mengumumkan sejumlah Calon Legislatif yang baru direkrut mereka untuk Pemilu Legislatif 2019 di Ruman PAN, Jakarta, Kamis (12/4). Foto: Charlie Lopulua/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Anda ingin memperbaiki negeri ini lewat jalur parlemen, segeralah bergabung menjadi calon legislatif DPR atau DPRD RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut ditegaskan oleh Zulkifli Hasan, selaku ketua umum PAN.

"Mulai hari ini hingga tiga minggu ke depan, PAN membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin maju memperbaiki negeri ini melalui DPR dan DPRD Propinsi hingga kabupaten/kota," kata Zulkifli saat menggelar jumpa pers di Ruman PAN, Jakarta, Kamis (12/4).

Dirinya pun mengungkapkan pada kesempatan penjaringan caleg untuk periode 2019-2024 akan lebih mengutamakan caleg dari luar kader.

"Karena selama ini DPP (Dewan Pimpinan Pusat) banyak menerima animo masyarakat yang ingin menjadi caleg, maka PAN akan kurangi jatah kader dan mengutamakan masyarakat. Komposisinya 70:30 persen," terangnya.

"Terlebih lagi jika masyarakat tersebut memiliki kompetensi, maka akan kami utamakan," jelasnya.

Dalam jumpa pers itu, Zulhas didampingi oleh sejumlah bakal caleg. Baik untuk caleg perempuan dan pria. "Yang hadir kali ini adalah bakal caleg yang sudah mendaftar. Banyak juga orang yang baru bergabung ke PAN. Seperti Pak Eggi Sudjana, Suganda Nainggolan, Irawati Moerid, dll," tutupnya. (dil)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pan #caleg-pan 

Berita Terkait

Caleg PAN Perjuangkan Ekonomi Warga

Politik

PAN Segera Umumkan Pengganti Taufik

Nasional

Taufik Mundur dari BPN Prabowo

Nasional

Ibunda Eko Patrio Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Indotainment

Posisi Taufik di DPR bakal Dievaluasi

Headline

IKLAN