Rabu, 21 November 2018 09:21 WIB
pmk

Hukum

Diduga Korupsi, Bupati Bandung Barat Sempat Berkelit

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang usai memberikan keterangan pers dalam kasus OTT yang melibatkan tersangka Bupati Bandung Barat, di kantornya, Foto: Emanuel Liu/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan ABB sebagai tersangka bersama WLW, ADY dan AHI. Mereka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bandung Barat dengan total nilai sebesar Rp 435 juta.

Sumber uang yang diperoleh dikumpulkan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan akan digunakan terkait dengan pencalonan istrinya ES sebagai calon Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

Saat akan diamankan oleh tim satgas KPK di kediamannya, bupati dua periode tersebut berkelit. Ia bahkan meminta tim satgas untuk tidak mengamankan dirinya saat itu dengan alas an kesehatan.

"Saat kita akan mengamankan, yang bersangkutan memohon untuk tidak diamankan karena harus melakukan kemoterapi dan dalam kondisi yang tidak fit,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam jumpa pers, Rabu (11/4) malam.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang dilakukan Selasa,(10/4) ternyata kondisi ABB dalam kondisi yang sehat alias pura-pura sakit dan bias melakukan perjalanan keluar kota.

Saat ini bupati yang dimaksud telah menyerahkan diri kepada KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terkait dengan kasus opersi tangkap tangan yang dilakukan tim, Selasa (10/4). (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ott-bupati-bandung-barat #bupati-bandung-barat 

Berita Terkait

IKLAN