Jumat, 21 September 2018 03:32 WIB
pmk

Wanita

Moms, Belajar Jadi Ibu Milenial Bareng Yuk

Redaktur:

EDUKASI-Kisah mengasuh anak milenial dibuka dalam acara Mothercare di Jakarta Pusat, Rabu (11/4). Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mengasuh anak zaman dulu dengan anak sekarang berbeda. Lingkungan, pendidikan, dan kondisi kids zaman now mengalami perkembangan yang luar biasa.

Maka itu, orangtua juga perlu belajar bagaimana mengasuh anak milenial. ''Pengasuhannya mungkin sama. Tapi tantangannya lebih beragam. Jadi orangtua harus mengenali anaknya dulu,'' ujar Psikolog dari Tiga Generasai Vera ltabiliana Hadiwidjojo dalam acara Mothercare di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (11/4).

Kondisi psikologis ibu dan calon ibu, lanjutnya, sangat berpengaruh pada kestabilan emosi anak. Anak yang diasuh dan berada pada lingkungan yang bahagia, cenderung lebih ceria dan mudah bersosialisasi di lingkungan masyarakat nantinya. ''Untuk memberi dampak positif untuk psikis ibu, tentunya support system terbesar berasal dari suami dan keluarga terdekat. Dampaknya tentu memberi kesejahteraan mental bagi ibu dan nampak pada anaknya,'' bebernya.

Dukungan lainnya yang ternyata bisa memberi dampak positif pada ibu juga hadir di komunitas. Ya,  wadah bersosialisasi bisa memberi kesempatan para ibu untuk saling berbagi informasi dan dukungan.

''Para ibu milenial cenderung memiliki rasa ingin tahu yang besar dan mencari informasi yang diinginkan melalui bantuan internet. Rasa ingin tahu tersebut yang mendorong mereka untuk sering berbagi satu sama lain melalui platform media sosial. Dari situ, mereka bisa merasa tak sendirian,'' urainya.

Oleh karena itu, Mothercare menggelar kampanye bernama #senangnyajadiibu. Kampanye yang sudah dimulai sejak 14-28 Desember 2017 Ialu berhasil mengumpulkan partisipan hingga 2.233 cerita.

''Berbagai profesi, berbagai latar belakang dan budaya, menjadikan para ibu di Indonesia menjadi para wanita yang kuat dan juga pahlawan bagi keluarganya,'' imbuh Vice President Mothercare & ELC Lina Paulina.

Sesuai dengan proposisi mereknya, brand ini menyambut para calon orangtua untuk masuk ke fase baru dalam mengasuh anak. Tagline ”welcome to the club” mendasari usulannya untuk menyatukan ibu dan ayah untuk mengasuh anak bersama dengan sejumlah inisiatif. Tujuannya menghubungkan orangtua dan membangun jaringan pendukung untuk ibu dan ayah baru.

''Ini termasuk acara pertemuan ibu baru di dalam toko, parenting club, konten digital, blog dan komunitas online yang dihadirkan dengan dukungan para ahli seperti dokter dan psikolog anak,'' paparnya. Akhirnya dipilih satu pemenang terbaik yang menginspirasi Mothercare untuk memvisualisasikan dalam bentuk video.

''Kampanye #senangnyajadiibu itu ibarat sebuah tempat berkumpul. Ribuan ibu, ribuan cerita indah dan luar biasa mengenai pengalaman menjadi seorang ibu dan calon ibu. Selain itu, para ibu zaman sekarang sangat dekat dengan media sosial, jadi segala informasi bisa diakses bersamaan dengan jangkauan yang luas,'' pungkasnya. (dew/ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wanita 

Berita Terkait

IKLAN