Sabtu, 22 September 2018 04:28 WIB
pmk

Internasional

Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle tanpa Tokoh Politik

Redaktur:

SERASI-Pangeran Harry (kiri) dan Meghan Markle. FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Tak ada deretan kursi berisi pemimpin negara dan tokoh politik saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle 19 Mei nanti. Bukannya tak mau datang, mereka memang tak diundang.

Royal Wedding kali ini jauh berbeda dari suasana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011. ”Telah diputuskan bahwa daftar pemimpin politik, baik dari Inggris maupun internasional, tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle.” Begitu bunyi pernyataan Istana Kensington Selasa (10/4).

Rumah tangga kerajaan yang mengambil keputusan tersebut telah berkonsultasi dengan pemerintah Inggris. Hasilnya, pernikahan itu dianggap bukan acara resmi kerajaan, melainkan pribadi. Karena itu, tidak ada kewajiban untuk mengundang para pemimpin politik. Bahkan, Perdana Menteri Inggris Theresa May tak diundang.

Istana Kensington telah merilis 2.640 orang yang diundang ke pelataran Windsor Castle. Mereka adalah warga biasa. Di antaranya, ada pekerja sosial, prajurit yang terluka atau cacat akibat perang, para pemuda, pemimpin komunitas, korban serangan teroris, dan seratus siswa dari dua sekolah setempat. (sha/c25/pri)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pangeran-harry #meghan-markle 

Berita Terkait

IKLAN