Kamis, 15 November 2018 10:10 WIB
pmk

Liga Indonesia

Siasati Jadwal Padat, Teco Atur Recovery

Redaktur:

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

INDOPOS.CO.ID - Setelah mengalahkan Johor Darul Takzim dengan skor 4-0 di ajang AFC Cup 2018, Persija Jakarta kembali fokus menatap Liga 1. Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menjamu Borneo FC pada pekan keempat, Sabtu (14/4) mendatang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, sehari setelah pertandingan lawan Johor, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan tetap menjalani latihan guna menjaga kondisi. Dia akan maksimalkan tiga hari sebelum menghadapi Borneo FC. “Kita punya waktu tiga hari untuk latihan, Sabtu kita akan melawan Borneo FC,” ujarnya.

Padatnya jadwal memaksa Teco untuk mengatur recovery pemainnya dengan cermat. “Kita memperhatikan kondisi pemain setiap laga. Pemain juga harus mempunyai istirahat yang cukup agar bisa fit di pertandingan selanjutnya,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Teco harus putar otak untuk menyusun pemain yang dimainkannya. Dia mengaku tak masalah dengan padatnya jadwal pertandingan yang dimainkan timnya. "Ini adalah hal yang biasa di sepak bola. Pemain juga harus pintar beristirahat. Jadi kami fokus dulu lawan Borneo, setelah itu baru memikirkan pertandingan lain," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade menyarankan agar para pemain harus pintar membagi waktu. Terutama waktu recovery mengingat jarak pertandingan ke pertandingan lainnya cukup padat.
“Alhamdulilah, schedule yang sangat padat antara jadwal Liga 1 dan AFC semoga tidak ada yang cedera dan coach pandai-pandai juga untuk merotasi pemain,” timpal Gede.

Persija memang langsung alihkan fokus ke Liga 1. Terlebih di laga terakhir di kancah Liga 1, Persija menelan kekalahan perdana dari tuan rumah PSMS Medan. Persija kala itu kalah dengan skor 1-3.

Namun, kemenangan telak 4-0 atas Johor Darul Takzim menjadi modal berharga skuad Macan Kemayoran melawan Borneo FC. (*/fir)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #liga-1 

Berita Terkait

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN