Selasa, 23 Oktober 2018 11:31 WIB
pmk

Nusantara

Besok Deadline, Petahana KPUD Banggai Belum Mendaftar

Redaktur:

TERAKHIR-Tiga petahana komisioner KPUD hingga kemarin siang belum memasukkan dokumen persyaratan menjadi calon anggota KPUD Kabupaten Banggai periode 2018-2023. Foto : Sofyan Labolo/Luwuk Post/JPG

INDOPOS.CO.ID— Pada Jumat (13/4) besok adalah hari terakhir pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2018-2023. Meski sudah pada penghujung tahapan pendaftaran, namun baru tiga nama yang telah memasukkan dokumen persyaratan calon anggota KPUD Banggai. Dari tiga orang yang berstatus bakal calon itu, belum ada satupun kandidat petahana komisioner KPUD Kabupaten Banggai yang menyetor berkas administrasinya.    

Sekretaris KPUD Kabupaten Banggai, Sukmawati Unok, Rabu (11/4) mengaku, jika sehari sebelumnya ada dua nama yang memasukkan dokumen persyaratan, kali ini ketambahan satu lagi. “Tadi sudah ada satu lagi yang memasukkan berkasnya,” kata Sukmawati.

Dikatakannya, sejak dibuka pendaftaran tanggal 5 April lalu, cukup banyak yang telah mengambil formulir pendaftaran. Tapi memasuki hari keenam atau H-1 penutupan pendaftaran, baru tiga nama yang resmi mendaftar.

Dari lima komisioner KPUD Banggai periode 2013-2018, tiga di antaranya yang masih dibuka ruang mencalonkan kembali sebagai komisioner KPUD Banggai selama lima tahun. Sedang dua komisioner yakni Dri Sucipto dan Teguh Yuwono tak lagi bersyarat, mengingat keduanya sudah menjabat dua periode sebagai anggota KPUD Banggai.

Sekalipun ruang masih terbuka lebar buat Irman Budahu, Amir Buhang dan Hasrianti, namun hingga siang kemarin, ketiganya belum memasukkan dokumen persyaratan kepada sekretariat KPUD Banggai sebagai perpanjangan tim seleksi calon KPUD kabupaten/kota zona I.

Soal itu langsung dijawab Sukmawati. ”Ketiganya sudah menyiapkan berkas. Tapi sampai saat ini belum memasukkannya pada kami,” kata istri Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo ini. (yan/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilkada-serentak 

Berita Terkait

IKLAN