Sabtu, 23 Juni 2018 09:33 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Warung Soto Sapi AL, Rasa yang Tidak Mengecewakan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - CARI tempat kuliner di Denpasar,  khususnya di kawasan Renon? Ada  tempat makan  baru dan asyik dengan harga bersahabat, yakni Warung Soto Sapi AL di Jalan Tantular barat Nomor 1, Dangin Puri, Denpasar, Bali.

Warung  yang baru dibuka sejak 3 April lalu, sudah kebanjiran pengunjung. Pasalnya, selain rasanya yang enak, harga yang dipatok Warung Soto Sapi AL  hanya  Rp 15.000. ”Saya dapat pasokan daging sapi dari teman, dan dalam sehari saya buat 4 kilogram soto,” papar pemilik Warung Soto Sapi AL, Kadek Sugiarta, Jumat (6/4) kemarin kepada Bali Express (Indopos Group).

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Sugiarta mengungkapkan, dalam jangka waktu tiga hari, ia menggunakan teknik marketing dengan bazar. Bazar yang ia gunakan pun disebar di seputaran Gianyar, Ubud, dan  kawasan lainnya, agar diketahui oleh penggemar kuliner di Bali. Warung soto yang buka jam 8 pagi dan selalu tutup sebelum pukul 6 sore ini, memang tidak pernah sepi pelanggan. ”Dalam sehari pelanggan umum yang datang sebanyak 45 orang, sedangkan yang menggunakan bazar dalam sehari bisa datang sebanyak 80 orang. Untuk bazar, saya memang sengaja buat tanpa ada tanggal kedaluarsa,” papar pria humoris ini.

Sugiarta mengaku, nama dari Warung Soto Sapi AL diambil dari nama anaknya yang membawa keberuntungan. Hal itu terbukti dari banyaknya pelanggan yang berdatangan untuk menikmati soto sapi buatannya.

Karena banyak masukan dari pelanggan, dalam waktu dekat Warung Soto Sapi AL juga akan membuat lawar sapi. Ini menjadi bukti bahwa rasa soto sapi tersebut tidak mengecewakan pelanggan. ”Ya, karena saya menggunakan daging sapi kualitas terbaik, sehingga rasanya akan beda, termasuk bahan lawarnya nanti,” tutur pria asli Karangasem ini.

Warung Soto Sapi AL memang kebanyakan digemari oleh wisatawan lokal. Apalagi di jam-jam istrirahat kerja, banyak warga yang bekerja di sekitaran Renon butuh makanan yang enak, namun tempatnya tidak jauh dari perkantoran. ”Tidak hanya orang di sini saja, Gojek juga banyak beli di sini dan rata-rata pelanggannya di luar Denpasar," tandasnya.

Salah satu ciri khas dari Warung Soto Sapi AL adalah soto kuah bening dari kaldu sapi. Sedangkan isi dari soto terdiri dari lobak, seledri, bawang goreng, dan lainnya. Semangkuk soto terdiri dengan isian yang sederhana dan disajikan dalam porsi sedang. ”Rasa kuah soto cenderung ringan dan terasa manis, dan porsi yang sedang membuat saya merasa menikmati dan kenyang. Jadi, enaknya disantap di pagi hari atau siang,” ujar salah satu pelanggan.  (bx/sar/yes/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

Kuliner Pedas Olahan Laut

makanmakan

Sambal Matah Jadi Kuliner Populer di Bali

Liga Indonesia

Omset Pedagang Kue Lebaran Menurun

Lifestyle

IKLAN