Selasa, 23 Oktober 2018 11:49 WIB
pmk

Hukum

Saut: Tanpa Perintah PN, KPK Terus Dalami Kasus Bank Century

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menegaskan bahwa terkait dengan kasus century. KPK terus mendalami kasus mangkrak ini.

KPK memastikan bakal menangani perkara ini  dengan dugaan pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

“Kasus ini masih terus berjalan menyusul vonis bersalah oleh majelis hakim PN Tipikor Jakarta kepada terdakwa Budi Mulya," jelas Saut, di kantornya, Rabu (11/4).

Dijelaskan Saut bahwa sejak kasus Budi Mulya diputuskan, KPK tidak pernah berhenti mendalami terus kasus itu. Terkait materi kasus, dijelaskan Saut, pihak internal dari KPK seperti penyidik dan penuntut umum, tentu memahami alur dan proses yang berjalan terkait kasus korupsi Century. 

Oleh karena itu kata Saut, KPK akan melakukan pendalaman secara teliti. Pasalnya, dalam menangani setiap kasus, KPK mengedepankan asas kehati-hatian. "Itu perlu kesabaran, perdebatan dari sisi hukum, dan lain-lain. Dan yang pasti perlu Ketekunan dan keberanian," tegasnya. (nue)
 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-century #kpk 

Berita Terkait

IKLAN