Kamis, 15 November 2018 10:23 WIB
pmk

Indobisnis

Kembali Lirik Indonesia, Polandia Jalin Kerjasama Bisnis

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Kadin, Rosan P. Roeslani (kanan) bersama Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marek Magerowski (dua kiri) saat menggelar press conference Forum Bisnis Indonesia-Polandia di Hotel JS Luansa, di Jakarta, Kamis (12/4). FOTO : SUMARNI/Indopos

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P. Roeslani mengapresiasi atas kunjungan kedutaan Polandia pada Forum Konsultasi Bilateral (FKB) di Hotel JS Luansa, Jakarta, Kamis (12/4)

Rosan-sapaan akrabnya- mengatakan selain dari pihak kedutaan Polandia, para delegasi bisnis dari perusahaan besar negara tersebut pun turut hadir.

“Antusiasmenya cukup tinggi ya, terlihat dari banyaknya yang menghadiri, hal itu juga membuat saya cukup kaget,” ujarnya.

Pun memastikan, pada kerjasama yang akan dilakukan dari kedua negara tersebut, Rosan mengaku tidak bakal membuat Indonesia rugi. Meski tak banyak, kenaikan yang dialami cukup membaik. “Sebenarnya setiap tahun meningkat, namun tidak banyak,” jelasnya

Disebutkannya, pada tahun 2016 sekitar 513 juta dolar AS, kemudian peningkatan terjadi pada 2017 yakni 525 juta dolar AS. “Dan suplus untuk Indonesia berjumlah sekira 200 juta dolar AS,” bebernya.

Namun Rosan mengaku, dari sisi investasi masih sangat rendah. Berdasarkan data yang diperolehnya hanya mendapatkan sekira 2 juta dolar AS saja. “Dari sekian yang ingin Polandia jajaki, ekspor utamanya untuk ke Indonesia itu dari produk. Jadi itu yang mereka mau coba diskusikan dengan para pengusaha di sini,” tegasnya. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #polandia-jalin-kerjasama-bisnis 

Berita Terkait

IKLAN