Selasa, 23 Oktober 2018 11:34 WIB
pmk

Politik

Politik Bukan hanya Merebut Kekuasaan, Tujuan Mulianya Politik Kesejahteraan

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan. Foto: Nugrah/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan bahwa kunci kesejahteraan rakyat sejatinya diciptakan oleh politik negara itu sendiri.

"Politik itu adalah alat untuk menciptakan kesejahteraan rakyat, hingga ke desa-desa," ujar EE Mangindaan dalam Seminar Nasional 'Tata Kelola Pemerintahan Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat' di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Kamis (12/4).

Menurutnya, politik bukanlah semata-mata untuk merebut dan mengejar kekuasaan. Maka dari itu, wajar jika politik dijadikan sebagai ujung tombak untuk menata sistem demokrasi sebuah bangsa ke arah yang lebih baik, karena itulah sebenarnya subtansi dari politik yang diharapkan.

"Kemudian arahan dari saya juga mengatakan bahwa ujung tombak dalam politik sebenarnya di Indonesia itu adalah demokrasi. Demokrasi inilah yang akan mewujudkan bagaimana kepemimpinan mulai dari desa sampai kepada kepemimpinan nasional kita," ujar EE Mangindaan.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar berkenan untuk meningkatkan partisipasi politiknya dalam ajang demokrasi. Yakni ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) agar dapat semakin dekat dengan kesejahteraan yang diharapkan.

"Saya harap setiap pemilu ada peningkatan partisipasi masyarakat jangan lagi ada yang apatis, ini negara demokrasi ketiga terbesar di dunia yang paling diakui. Marilah kita sama-sama menjunjung tinggi demokrasi," ajak politisi senior Demokrat ini. (nug)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ee-mangindaan #politik-kesejahteraan 

Berita Terkait

IKLAN