Jumat, 20 Juli 2018 06:27 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

PS Tira vs Persebaya, Duel Dua Tim Terluka

Redaktur:

SERASA DI KANDANG – Pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (28/3). ANGGER BONDAN/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – PS Tira akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, sore ini. Laga itu bisa disebut duel tim terluka. Persebaya sebelumnya kalah di kandang sendiri dengan skor 1-2 saat menjamu Barito Putera. Sementara PS Tira juga mengalami kekalahan 0-2 ketika melawat ke markas Persipura. Sebab itu, keduanya butuh kemenangan untuk perlipur lara.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada menyebutkan, sudah memiliki strategi untuk meredam permainan agresif Persebaya yang bertumpu di sayap. Serangan lebih sering dilakukan lewat sayap lantaran mereka memiliki pemain-pemain cepat yang kerap beroperasi dari sayap.

Sebab  itu, PS Tira akan membatasi ruang gerak para pemain sayap Persebaya. Para pemain PS Tira tak akan membiarkan Ferinando Pahabol, Irfan Jaya, atau Osvaldo Haay agar tak leluasa melakukan penetrasi. Tak lupa membatasi para bek sayap Persebaya seperti Abu Rizal Maulana dan Ruben Sanadi.

Rudy Eka menambahkan, kesalahan-kesalahan kecil harus diantisipasi oleh anak-anak asuhannya. Jangan sampai seperti pada laga sebelumnya ketika melawan Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Saat itu tim lawan berhasil membobol gawang timnya karena konsentrasi pemain menurun dan lengah.

"Kesalahan-kesalahan kecil harus diantisipasi. Mereka (Persebaya) jelas ingin mencuri poin dan akan mati-matian karena sebelumnya kehilangan poin kandang," beber Rudy Eka dalam jumpa pers yang dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (12/4).

Pelatih yang sempat mengarsiteki Mitra Kukar itu belum bisa memastikan apakah dua pemain asing asal Argentina bisa bermain. Mariano Berrriex harus menepi setelah ada luka robek dan mendapat 9 jahitan. Sementara Gustavo Lopez masih demam setelah perjalanan jauh saat melawat ke kandang Persipura.

Hanya saja, Rudy Eka mengatakan hal itu bukan masalah serius. Menurutnya, para pemain pelapis tak berbeda jauh kualitasnya dengan pemain inti. "Tidak perlu ada yang dikhawatirkan, pemain pelapis tak beda jauh kualitasnya," ujarnya.

Sementara itu, Persebaya juga berjanji akan bermain habis-habisan saat menghadapi tuan rumah. Meski tampil pincang, terutama di lini belakang, Persebaya tetap mengusung skema menyerang.

Manajer Persebaya Chairul Basamalah mengatakan, total ada 6 pemain yang menepi. Untuk yang dipastikan absen kontra PS Tira ada 3 pemain yakni Rachmat Irianto, Fandry Imbiri, dan Otavio Dutra.

"Tidak mudah bagi kami karena pilar utama di pertahanan absen. Mudah-mudahan bisa maksimal. Para pemain bertekad habis-habisan pada laga besok," ucapnya.

 Tim pelatih Persebaya sendiri sudah menyiapkan pengganti bagi pemain pilar yang cedera. Itu sudah dilakukan sejak tiga hari terakhir. Selain itu tentunya mematangkan strategi yang akan diterapkan di Sultan Agung. Persebaya sendiri berambisi mencuri poin dari tuan rumah. (dho/jpc)

Perkiraan Pemain

PS Tira (4-4-2): 39-Syahrul Fadil (g); 3-Abduh Lestaluhu, 88-Safri Al Irfandi, 29-Kim Sang-min, 22-Ganjar Mukti; 24-Ryan Wiradinata, 13-Manahati Lestusen (c), 68-Roni Sugeng, 7-Ahmad Nufiandani; 9-Aleksandar Rakic, 21-Firmansyah

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Persebaya (4-3-3): 78-Alfonsius Kelvan (g); 22-Abu Rizal, 44-Andri Muliadi, 29-M. Syaifudin, 14-Ruben Sanadi; 10-Robertino Pugliara, 90-Nelson Alom, 6-Misbakus Solihin (c); 41-Irfan Jaya, 26-Rishadi Fauzi, 11-Feri Pahabol

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Stadion: Sultan Agung, Bantul

Live: Indosiar pukul 15.30 WIB


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #liga-indonesia 

Berita Terkait

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Kalahkan PSMS, Persebaya Seolah Menghapus Kutukan

Liga Indonesia

IKLAN