Jumat, 19 Oktober 2018 09:18 WIB
pmk

Europa Ligue

Marseille Mengamuk, Lazio Tersingkir

Redaktur:

Foto: Reuters

INDOPOS.CO.ID - Olypique Marseille tampil trengginas. Saat menghadapi lawannya Leipzig, Marseille berhasil memenangkan laga leg ke 2 babak perempat final European League dengan skor 5-2. Padahal pada leg pertama yang lalu, klub asal Prancis tersebut sempat menelan kekalahan tipis 1-0.

Bermain di Stadion Velodrome Prencis, Marseille memang tampil dengan bebean yang cukup berat, dimana Brauma menjebol gawang Marseille saat laga baru berjalan dua menit.

Namun pasukan Rudi Garcia menolak menyerah dan terus melakukan tekanan kejantung pertahanan lawan. Berawal dari gol bunuh diri Stefan IIsanker pada menit ke enam, Bouna Sarr membawa Marseiile berbalik unggul.

Florian Thauvin kembali membuat tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 berkat golnya pada menit ke-38. Sebelumnya Jean Eugustin mempertipis ketertinggalan pada menit ke-55.

Beberapa saat kemudian Marseille kembali menambah keunggulan dan memperlebar jarak melalui gol Dimitri Payet dan kemudian disusul gol Hiroki Sakai pada masa injuti time. Hingga laga usai skor tetap bertahan 5-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Marseille. Dengan keunggulan tersebut otomatis Marseille berhasil lolos kebabak semifinal dengan agregat 5-3.

Sementara pada pertandingan lainnya, salah satu wakil Italia, Lazio akhirnya harus tergusur dari kompetisi kasta kedua benua biru tersebut, setelah pada laga leg kedua dinihari tadi dikalahkan oleh Salzburg dengan skor 4-1. (nue)

Berikut hasil lengkap pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa 2018 :

CSKA Moscow (2) vs (2) Arsenal (Agg 3-6)
Marseille (5) vs (2) Leipzig (Agg 5-3)
Salzburg (4) vs (1) Lazio (Agg 6-5)
Sporting CP (1) vs (0) Atletico Madrid (Agg 1-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-europa 

Berita Terkait

Ini Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Europa 2018-2019

Total Football

Atletico Juara, Simeone Kembali Catat Sejarah

Europa Ligue

Juanfran Tak Trauma Penalti

Europa Ligue

IKLAN