Kamis, 15 November 2018 01:44 WIB
pmk

Liga Indonesia

Mitra Kukar vs Madura United, MU Abaikan Memori Buruk

Redaktur:

Greg Nwokolo. YOUTUBE

INDOPOS.CO.ID — Mitra Kukar FC akan menjamu Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 2018. Sore nanti tim berjuluk Naga Mekes itu siap mengamankan tiga poin dari sang tamu di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Madura United mempunyai catatan yang kurang apik saat bertemu dengan Mitra Kukar. Musim lalu di dua laga yang dilakoni, Madura United tidak pernah menang. Saat bentrok di Stadion Gelora bangkaan, Madura ditahan imbang 2-2 (28/4). Sedangkan saat bertamu ke Tenggarong, tim asal Pulau Garam tunduk dengan skor 2-1 (3/9).

Namun, Madura United saat ini berada dalam rasa percaya diri tinggi paska menundukkan Sriwijaya FC 3-1 (7/4). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu optimistis dapat mencuri poin di kandang Mitra Kukar.

”Semua pemain Mitra Kukar bagus, pelatih juga memiliki taktik yang apik. Tapi, kami datang kesini untuk mencuri poin, kalau bisa kami curi poin maksimal,” ujar Pelatih Madura United Milomir Seslija.

Tampil di kandang lawan, Madura United harus kehilangan bek muda Rifad Marassambesy yang mengalami cedera MCL saat berbenturan dengan salah satu pemain Sriwijaya FC pekan lalu. Namun, beruntung, bek senior Beny Wahyudi yang sempat parkir dilaga sebelumnya akibat cedera otot sudah siap merumput kembali.

Sedangkan posisi Zah Rahan yang absen untuk memperpanjang visa, Milo mempunyai opsi untuk menurunkan Bayu Gatra ataupun Engelbert Sani.

”Zah Rahan tidak bermain, tapi saya tidak khawatir soal itu. Semua pemain kami siap gantikan dia dan semua pemain kami lapar akan prestasi. Saya percaya pada semua pemain. Kami punya pemain bagus dan berpengalaman,” imbuh mantan pelatih Arema itu.

Kondisi yang sama terjadi di kubu Mitra Kukar, Rendy Siregar yang biasanya diplot sebagai starter juga harus absen karena cedera. Menutup posisi yang ditinggal Rendy, Rafael Berges Marin bisa mengandalkan Roni Rosadi.

Mitra Kukar yang belum mencicipi satu kemenangan di tiga bentrok yang dilakoni. Berambisi untuk menudukan Madura United di hadapan suporter setianya Mit-Man. Laga sore nanti juga menjadi ajang pembuktian bagi Mitra Kukar kepada Mit-Man.

”Kami perlu menang, dan anak – anak sadar hal tersebut. Demi kemenangan itu, para pemain sudah bekerja sangat keras, mereka sangat fokus dan sangat serius. Hal ini membuat saya optimis kami bisa meraih tiga poin perdana di Liga 1,” ucap Rafael Berges Marin. (nia/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #madura-united #mitra-kukar #liga-indonesia 

Berita Terkait

Ibarat Melawan Arema Bayangan

Liga Indonesia

Legiun Asing Bisa Tampil Lagi

Liga Indonesia

Luthfi Pikat Hati RD

Liga Indonesia

Amankan Tiket Asia

Liga Indonesia

Masuk Zona Aman, Butuh Dua Poin

Liga Indonesia

Masuk Zona Aman, Butuh Dua Poin

Liga Indonesia

IKLAN