Jumat, 20 Juli 2018 07:55 WIB
BJB JULI V 2

Nasional

Masyarakat Pekerja Kian Minati Layanan Mal BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan membuka akses layanan di mana saja. Termasuk di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan samping Gedung Nyi Ageng Serang ini yang semakin diminati oleh masyarakat. 

”Informasi saldo Jaminan Hari Tua atau Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, Pendafaran Peserta BPJS Ketenagakerjaan bahkan sampai elektronik klaim pun kami layani,” Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Grogol Tutur Andrey J. Tuamelly. Tetapi kalau ingin klaim Jaminan Hari Tua (JHT) atau Jaminan Pensiun (JP) baru mengakomodasi elektronik klaim (e-klaim). Jangan lupa membawa persyaratan yang dibutuhkan baik copy maupun asli yaitu kartu pesertanya itu sendiri, KTP, KK, Surat Refrensi Kerja / paklaring, Buku Tabungan atas nama pemohon” Lanjut Andrey.

Andrey menyampaikan persyaratan-persyaratan tersebut baik pendaftaran atau klaim dapat dilihat di website BPJS Ketenagakerjaan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Peserta sebaiknya mempelajarinya agar jelas dan supaya tidak “bolak-balik”. ”Walaupun kita telah mempunyai pelayanan secara digital atau elektronik, kita tetap ingin menyapa para pekerja Indonesia, karena lewat pelayanan digital atau elektronik kita tidak tahu langsung emosional para peserta,” Ucap Andrey.

Jam operasional BPJS Ketenagakerjaan di Mal Pelayanan Publik akan dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Menurut Andrey Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta hadir sejak awal tahun 2018 ini. ”Kami dari kantor cabang gentian untuk bertugas memberi layanan. Seperti BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Grogol pada bulan ini kebagian tugas dari 21 - 30 Juni ini,” ucapnya.

Kemudian Petugas BPJS Ketenagakerjaan Ricky Tampubolon dan Dody Silalahi menambahkan “BPJS Ketenagakerjaan dalam pelayanannya dirasa mayoritas peserta birokrasinya berbelit, padahal terkadang peserta tersebut juga tidak membawa syarat-syarat sesuai peraturan, syarat-syarat tersebut menjadi dasar kami dikarenakan maraknya calo atau jenis penipuan lain, maka dari itulah syarat-syarat tersebut dibuat untuk mencegah terjadinya penipuan tersebut, kalau pesertanya tertib administrasi otomatis peserta juga telah mewujudkan peningkatan pelayanan di BPJS Ketengaakerjaan secara berkesinambungan.(dni)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

IKLAN