Selasa, 23 Oktober 2018 11:53 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tak Silau Rekor Borneo FC, Persija Targetkan Poin Penuh

Redaktur:

JAGA KEANGKERAN – Bek senior Persija Ismed Sofyan tak gentar dengan tren positif Borneo FC.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta penuh percaya diri menatap pekan keempat Liga 1 2018. Kemenangan besar 4-0 atas Johor Darul Takzim di ajang AFC Cup 2018 lalu menambah motivasi Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4) besok.

"Kami sudah masuk dalam tahap mematangkan taktikal jelang pertandingan melawan Borneo FC. Sekali lagi kami sudah berlatih keras untuk laga lawan mereka," ucap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Hasil buruk saat tandang ke markas PSMS Medan pekan lalu menjadi pelajaran berharga. Ketika itu Macan Kemayoran ditaklukkan 1-3 oleh Ayam Kinantan – julukan PSMS. Namun, hasil positif di ajang AFC Cup saat menjamu JDT telah mengembalikan rasa percaya diri skuad Macan Kemayoran.

"Sebanyak 18 pemain sudah kami pilih di starting list. Pemain-pemain terbaik yang mudah-mudahan akan membantu kami meraih kemenangan," kata pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Target lain, Persija akan menghentikan rekor tak terkalahkan Borneo FC yang kini sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Dari tiga pertandingan, Pesut Etam – julukan Borneo FC - belum pernah tersandung kekalahan.

Namun, Macan Kemayoran juga tak terkalahkan saat main di SUGBK usai direnovasi. Terhitung sejak final Piala Presiden 2018, sampai partai lawan Johor Darul Takzim, Persija nyaris menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Hanya Bhayangkara FC yang sukses menahan imbang tanpa gol Persija di SUGBK pada partai pembuka Liga 1 2018. Laga itu sendiri statusnya merupakan partai tandang Persija.

"Saya kira stadion ini (SUGBK) kualitasnya sangat bagus, termasuk fasilitasnya. Pemain pasti senang, apalagi stadion penuh, maka tim pasti bekerja maksimal," beber Teco.

 Menurut Teco, kualitas rumput dan fasilitas tentu memengaruhi kinerja pemain. Dia mengambil contoh kala Persija hanya meraih hasil imbang tanpa gol lawan Song Lam Nghe An di Vietnam. "Saat tampil di sana, fasilitasnya kurang bagus. Makanan di hotel juga kurang baik, jadi kondisi pemain juga tak bisa maksimal," tandas Teco.

Pemain Persija Ismed Sofyan juga tak gentar dengan tren Borneo FC. “Sekarang sudah tiga pertandingan, pastinya setiap klub ingin meraih kemenangan. Tapi, sekali lagi saya tidak mau memikirkan lawan meskipun tengah berada di tren bagus. Saya fokus di tim saya sendiri,” ujar Ismed.

Kapten Persija itu juga ingin menjaga keangkeran dari Stadion Gelora Bung Karno, serta berambisi menebus kekalahan dari PSMS pekan lalu. “Terlebih kami main di home, kami akan berusaha meraih tiga poin disana." (*/bep/ies/jpc)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kontra Persela Diundur, Persija Alihkan Target ke Papua

Liga Indonesia

Bek Persija Tunggu Kabar Naik Meja Operasi

Liga Indonesia

Kemenangan di Madura, Modal Persija ke Tangga Juara

Liga Indonesia

IKLAN