Selasa, 23 Oktober 2018 11:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kisah Heroik Suyatman, The Jakmania yang Sepuh

Redaktur:

SEMPAT VIRAL - Suyatman dengan sepeda kesayangannya.

FIRDA, Jakarta

Suyatman salah satu contoh pendukung setia Persija Jakarta. Ia punya cara tersendiri mendukung tim kesayangannya. Kakek berusia 59 tahun ini rela mengayuh sepeda dari rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.  

------

INDOPOS.CO.ID - "Saya dulu waktu kecil sering nonton langsung, suka sama pemain Anjas Asmara," ucapnya kepada Indopos semringah.

Kakek yang sempat viral di sosial media beberapa pekan lalu itu memang pendukung setia Macan Kemayoran. Ia sudah berkostum Jakmania – fans Persija - sejak usia 10 tahun. Saat era Galatama, Suyatman bahkan sering ke GBK untuk menyaksikan klub kesayangannya. Idolanya adalah Anjas Asmara, salah satu legenda Persija.

Kebiasaan itu sampai kini masih dilakoni meski usianya sudah sepuh. Kebetulan juga, pria kelahiran 1959 ini memang hobi mengendarai sepeda setiap harinya. Sebab itu, jarak Depok – Senayan yang memakan waktu sekitar dua jam perjalanan tak membuat semangatnya kakek satu ini untuk mendukung Tim Oranye pudar.

"Saya tadi berangkat dari rumah jam satu, sampai sini jam 3," ujar lelaki bertubuh ringkih itu saat ditemui sebelum pertandingan Persija vs Johor Darul Takzim (10/4).

Suyatman mengaku berangkat dari rumahnya mulai pukul 13.00 WIB dan sampai di SUGBK sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria yang kerap disapa Babe Dayat ini memang mendapat perlakuan istimewa dari Panpel Persija setelah videonya viral. Bahkan, mereka mengirim langsung tiket VVIP untuk Babe Dayat saat pertandingan Persija kontra JDT.

"Ini tiket saya VVIP dikasih dari Panpel Persija langsung lewat Korlap Jakmania," ujar Suyatman bangga.

Dia juga bercerita pernah tertipu oleh calo saat beli tiket pertandingan, tepatnya saat laga pembuka Liga 1 2018 antara Persija kontra Bhayangkara FC. "Pernah beli tiket di calo, taunya tiket palsu. Terus ada panitia disini yang ngasih tiket, tapi masuknya pas babak kedua," jelasnya.

Selain itu, Babe Dayat juga mempunyai kisah menarik. Dia mengaku jersey Persija yang dikenakannya itu adalah pemberian langsung dari pemain andalan Persija Bambang Pamungkas. "Ini baju Persija saya dikasih langsung sama Bepe, watu final Piala Presiden," ucapnya dengan nada gembira.

Hingga kini Jersey pemberian dari Bambang Pamungkas itu menjadi sesuatu yang berharga bagi pria berusia 59 itu. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jakmania #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kontra Persela Diundur, Persija Alihkan Target ke Papua

Liga Indonesia

Bek Persija Tunggu Kabar Naik Meja Operasi

Liga Indonesia

Kemenangan di Madura, Modal Persija ke Tangga Juara

Liga Indonesia

IKLAN