Selasa, 24 Juli 2018 12:03 WIB
BJB JULI V 2

Jakarta Raya

Libur Panjang Akhir Pekan, Tidak Ada Persiapan di Terminal Kampung Rambutan

Redaktur: Ali Rahman

Suasana Terminal Kampung Rambutan masih terpantau normal.

INDOPOS.CO.ID - Terminal bus antar kota antar provinsi Kampung Rambutan tidak melakukan persiapan lebih untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur panjang akhir pekan ini. Seperti libur panjang sebelumnya pada 30 Maret lalu, Terminal Kampung Rambutan hanya menambah 5 bus antar kota antar propinsi (AKAP) untuk tujuan Tasik, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk libur panjang Isra' Mi'raj ini. Karena lonjakan tidak signifikan," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August kepada INDOPOS, Jumat (13/4).

Pada hari-hari biasa, menurut Emiral Terminal Kampung Rambutan melayani penumpang hingga 4 ribu penumpang. Ia memperkirakan, kenaikan penumpang pada libur akhir pekan ini berkisar 7 ribu hingga 8 ribu penumpang.

"Kalau terjadi lonjakan bisa sore ini. Saya perkirakan tidak jauh berbeda seperti libur panjang Hari Wafatnya Isa Al-Masih minggu lalu sekitar 7847 penumpang atau meningkat 50 persen," terangnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kedatangan penumpang usai berlibur di luar Jakarta, pihaknya telah menyiapkan angkutan malam hari (Amari). Layanan angkutan ini, menurutnya siap melayani penumpang hingga 24 jam.

"Amari biasanya terdiri dari angkutan dalam kota (Angkot) dan bus Transjakarta," katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #libur-panjang #terminal-kampung-rambutan #liburan 

Berita Terkait

IKLAN