Jumat, 20 Juli 2018 08:28 WIB
BJB JULI V 2

Indobisnis

Ini Perusahan Terbaik Dalam Sales dan Marketing

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - “Indonesia Sales & Marketing Award-II- 2018 (ISMA-II-2018)” & “ Indonesia Legal Award-I-2018 ( ILA-I-2018)” berlangsung di RCTI Complex-Auditorium, MNC Studio, MBC Tower lt.7, Kebon Jeruk, Jakarta dengan mengusung tema Menjadi Pemimpin Global Melalui Inovasi dan Digitalisasi.

Dalam rangka memberikan apreasiasi kepada perusahaan-perusahaan TBK dan Non TBK untuk “Swasta, BUMN dan BUMD” yang terbaik dalam dalam penerapan teknik sales & marketing dalam mendongkrak pertumbuhan perusahaan serta sejauhmana perusahaan mampu mengelola hukum yang berlaku, maka Majalah Economic Review dengan didukung oleh dewan Juri yang terdiri  Frontliner Services, Binus School, IPMI International Business School mengelar penganugerahan bergengsi “Indonesia Sales & Marketing Award-II- 2018 (ISMA-II-2018)” & “ Indonesia Legal Award-I-2018 ( ILA-I-2018)”

Dengan adanya perubahan model bisnis dan persaingan, peningkatan kompetensi Sales Management dan Marketing Strategy ( mencakup Services Marketing) dari Organisasi untuk berhubungan langsung dengan Customer sangat dibutuhkan termasuk menjaga business sustainibility yang baik dengan Customer. Oleh karena itu Perusahaan berbasis Customer Centic Organization harus mampu meningkatkan kompetensi Sales dan Marketing yang dimilikinya.

“Kami memnilai dengan baik bagaimana Strategi dan taktik yang telah dilakukan organisasi untuk mencapai target bisnis, penjualan dan market share yang telah dilakukan di 2016-2017. Bentuk apresiasi dilakukan dalam bentuk Indonesia Sales and Marketing Award-II- 2018. Dan untuk waktu yang sama ini untuk pertama kalinya kami juga memberikan penghargaan Indonesia Legal Award-I-2018. Sebagaimana kita ketahui bahwa Legal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses kinerga suatu perusahaan baik untuk Bank, perusahaan, BUMN ataupun non BUMN. Yakni yang tidak terpisah dari instrumen-instrumen penerapan tata kelola yang baik (GCG), Manajemen Resiko (Risk Management), ataupenerapan Sumber Daya Manusia (SDM). Keterkaitan instrumen tersebut kami nilai secara komprehensif, sehingga tersaringlah perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang hari ini akan diapresiasi,” papar Founder - "Economic Review & Indonesia-Asia Insitute" Hj. Irlisa Rachmadiana, MM sekaligus ketua penyelenggara ISMA II 2018 & ILA I 2018.

Memasuki tahun kedua Indonesia Sales & Marketing Award-II- 2018 (ISMA-II-2018)”, penilaiannya pun makin komprehensif dengan tidak hanya menilai aspek output/luaran dari program sales dan marketing saja, tetapi juga melihat aspek prosesnya.

“Kami selaku Dewan Juri tidak hanya melihat sales revenue dan market growth semata, tetapi juga menilai bagaimana program sales dan marketing dilaksanakan secara konsisten dari mulai perencanaan, proses hingga hasilnya.  Hal ini tercermin dari proses akuisisi dan mempertahankan konsumen,  program komunikasi terpadunya dan juga pengembangan produk dan layanan yang inovatif,” terang Ketua Dewan Juri Indonesia Sales & Marketing Award-II- 2018 (ISMA-II-2018) Patria Laksamana, PhD

Hal yang sama dilakukan terkait data penilaian legal yang akan sejalan dan senantiasa berkaitan dengan instrument instrumen penilaian lain (penerapan tata kelola yang baik (GCG), Manajemen Resiko (Risk Management), ataupenerapan Sumber Daya Manusia (SDM)), dimana semua perdundangan-undangan atau ketentuan hukum yang mengatur instrument penilaian terkait diatas dapat pula menjadi acuan dan pedoman penilaian legal yang diaplikasikan pada perbankan, perusahaan, BUMN, non BUMN secara siginifikan.

Dikatakan Ketua Dewan Juri Indonesia Legal Award-I-2018 ( ILA-I-2018) Dr. Irsyad Dhahri, SH, MH selain itu, tanpa mengurangi nilai instrumen lain diatas, hal-hal yang menjadi faktorpenilaian Legal antara lain adalah bagaimana tata kelola Hukum suatu perbankan, perusahaan,BUMN, atau non BUMN yang mencakup evaluasi perumusan bagaimana tingkat keterlibatan Hukum yang diambil, bagimana toleransi issue Legal secara aktif oleh Dewan Komisaris, Direksi serta jajaran yang ada dibawahnya yang terlibat baik secara lansung maupun tidak dalam menjalannya perbankan, perusahaan, BUMN, atau non BUMN.

“Selain itu, penilaian Legal juga melihat bagaiamana Manajemen hukum perbankan, perusahaan, BUMN, atau non BUMN yang mana mencakup evaluasi strategi Manajemen Legal, kecukupan perangkat organisasi dalam mendukung terlaksananya Manajemen Legal secara efektif, termasuk bagaimana kejelasan wewenang, tanggung jawab, dan prosedur bilamana mereka harus berurusan dengan permasalahan issu Legal,” imbuh Irsyad. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis 

Berita Terkait

IKLAN