Kamis, 19 Juli 2018 04:34 WIB
BJB JULI V 2

Indobisnis

Tahun Ini, Bisnis Online jadi Primadona Investor

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bisnis berbasis online merupakan salah satu sektor usaha yang berpotrnsi dan menjanjikan di Indonesia. Bahkan di tahun ini (2018, red) bisnis tersebut menjadi primadona para investor.

Berdasarkan informasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), nilai investasi di sektor e-commerce tahun 2017 mencapai lebih dari USD 5 miliar. Hal ini menjadikan sektor ekonomi yang sangat menguntungkan dan paling strategis saat ini.

Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan terhadap 1.000 responden di Indonesia, sebanyak 70,2 persen mengaku keberadaan toko online mempengaruhi prilaku belanja masyarakat. Lebih banyak yang belanja online dari pada offline.

CEO dari iSeller, Jimmy Petrus, misalnya. Ia mengatakan, dengan platform iSeller, pengusaha online bisa berjualan setara dengan e-commerce kelas dunia seperti pembayaran yang sudah terintegrasi mulai dari kartu kredit, debit, cicilan, bank transfer hingga convenience store. “Dengan integrasi GO-SEND, kini toko online berskala kecil dan menengah sudah bisa menikmati fasilitas pengiriman instan yang terkoneksi langsung dengan sistem penjualan iSeller,” katanya, Sabtu (14/4).

Dengan begitu, Jimmy yakin bahwa kerja sama tersebut akan membantu meningkatkan omset pemilik toko online Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan memberikan layanan pengiriman instan yang terpercaya.

Jimmy berharap, toko online UKM dapat naik kelas dengan mengaktifkan layanan GO-SEND yang sudah tersedia di platform iSeller yang sudah terintegrasi dengan teknologi Application Programming Interface(API) dari kedua platform.

Sementara, VP of Logistics GO-JEK, Peter Choi menambahkan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan iSeller sebagai partner e-commerce enabler yang telah terintegrasi secara end-to-end dengan platform GO-SEND.

“Sejak launching mulai 5 April 2018, iSeller memberikan pengiriman GO-SEND gratis hingga Rp 20 ribu per pemesanan. Selain itu, iSeller juga memberikan promo cashback khusus untuk 1.000 pendaftar baru yang ingin berjualan online dengan fasilitas pengiriman instan GO-SEND,” katanya.

Selain itu, Founder dan CEO Lexoir.com, Anthony Saputra mengatakan, kecepatan pengiriman sangat mempengaruhi reputasi dan kredibilitas toko online dan tentunya secara otomatis akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan repeat order.

“Integrasi GO-SEND di platform iSeller sangat memudahkan operational dan proses fulfillment kami. Semuanya sudah otomatis mulai dari proses checkout hingga pencarian driver,” pungkasnya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis-online 

Berita Terkait

Dukung Produk UKM, Shopee Luncurkan Kreasi Nusantara

Indobisnis

IKLAN