Rabu, 20 Juni 2018 06:35 WIB
bjb idul fitri

Liga Inggris

Chelsea Pukul Southampton

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Eden Hazard

INDOPS.CO.ID – Olivier Giroud sudah membuktikan. Starter layak jadi miliknya, daripada Antonio Conte yang lebih melirik Alvaro Morata jadi striker utamanya di Premier League. Dan tadi malam WIB, Ollie -sapaan akrab Giroud- menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat laga tandangnya ke St Mary's, kandang Southampton.

Giroud baru masuk menggantikan Morata sejak menit ke-61, atau semenit setelah Soton menjebol gawang Thibaut Courtois untuk kali kedua dari Jan Bednarek. Dusan Tadic mencetak gol pertama The Saint pada menit ke-21. Nah, begitu masuk, Giroud langsung memberi efek di dalam permainan Gary Cahill dkk.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Sembilan menit setelah masuk, striker yang baru datang ke Stamford Bridge pada musim dingin lalu itu pun langsung mencetak gol ketika menerima assist Marcos Alonso di menit yang ke-70. Catat, itu gol pertama Giroud di Premier League setelah berkostum Chelsea. Giroud pun yang jadi penentu kemenangan pertama Antonio Conte pada bulan ini.

Gol Giroud itu terjadi tiga menit setelah Eden Hazard mencetak gol kedua Chelsea menit ke-75. Gol Giroud menit ke-78. Giroud pun jadi pemain pertama di Premier League yang dapat mencetak gol tandang melawan satu klub dua kali dalam semusim. Saat di Arsenal, Giroud juga menyelamatkan The Gunners dari kekalahan di St Mary's dengan golnya.

Bedanya saat Matchweek 16 Premier League (12/10) itu gol Giroud hanya bisa membuat Soton tertahan 1-1 di kandang sendiri lawan Arsenal. ''Saya selalu mencoba untuk kembali (jadi starter) dengan sekuat-kuatnya,'' ungkap striker timnas Prancis itu dalam wawancaranya kepada Sky Sports.

Kemarin kali keenam Giroud hanya dimainkan Conte dari bench di Premier League. Dia baru dua kali merasakan main starter di Premier League bersama Chelsea musim ini. Tetapi, dia tak mempersoalkannya. ''Saya tak pernah berhenti berharap, kesempatan itu (starter) pasti bakal datang,'' lanjut Giroud.

Bagaimana Conte? Dalam wawancaranya di program Match of the Day BBC Sports, The  Godfather tak menyebut kans Giroud kembali jadi starter Premier League menggeser Morata di bench. ''Yang terpenting saya bisa melihat reaksi yang tepat pemain-pemain kami,'' sebut Conte. Butuh berapa banyak lagi, Antonio? (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #southampton #chelsea #liga-ingggris 

Berita Terkait

The Blues Rugi Rp 580,3 M

Liga Inggris

Barcelona vs Chelsea, Optimisme Semu The Blues

Liga Champions

Moses Optimistis Tumbangkan City

Total Football

Chelsea Kalah, Conte Minta Liga Inggris Pakai VAR

Liga Inggris

Chelsea Tanpa Gol Kontra 10 Pemain Leicester

Liga Inggris

IKLAN