Rabu, 19 September 2018 12:59 WIB
pmk

Total Football

Lawan Malaga, Madrid Istirahatkan CR7

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Sergio Ramos

INDOPOS.CO.ID - Perburuan titel La Liga memang belum sepenuhnya tertutup bagi Real Madrid. Namun, selisih 15 angka dari Barcelona (64-79) dengan jornada tersisa membuat tim besutan Zinedine Zidane itu memilih realistis untuk menjaga posisi di empat besar.

Real juga lebih memprioritaskan Liga Champions. Sebab, mereka sudah menapak semifinal dan akan menghadapi Bayern Muenchen. Itulah yang membuat Zizou sangat mungkin mengistirahatkan superstar Cristiano Ronaldo saat away ke Malaga dini hari nanti.

Bahkan, bukan sekadar lawan Malaga yang berpotensi dilewati tanpa CR7. Melainkan dua jornada berikutnya menghadapi Athletic Bilbao (19/4) dan Leganes (28/4). Sebab, dua pertandingan tersebut berada di antara dua leg semifinal kontra Bayern (26/4 dan 2/5). Intinya, bomber timnas Portugal itu akan disimpan melawan tim gurem.

Hal tersebut ditambah Real yang baru saja melakoni laga melelahkan kontra Juventus di leg kedua perempat final (12/4). Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk Real dan dibumbui kontroversi yang masih hangat diperbincangkan hingga hari ini.

''Kesuksesan kami membuat beberapa orang iri. Bahkan, bila Juventus bermain lebih baik, kami tetap lolos ke semifinal,'' kata Zidane kepada AS. Bahkan, bukan hanya CR7 yang diparkir di laga nanti. Luka Modric juga sangat mungkin mendapatkan perlakuan serupa.

Keputusan Zidane apabila menyimpan Ronaldo juga berisiko. Sebab, CR7 memang tengah onfire. Dari 7 pertandingan di La Liga, dia berhasil mencetak 15 gol atau lebih dari dua gol per jornada. Bila benar diparkir, maka Gareth Bale yang tampil buruk saat menghadapi Juve akan ambil bagian mendampingi Karim Benzema. Praktis, sisa laga di La Liga bisa digunakan keduanya sebagai sekoci untuk menyelamatkan kinerja musim ini.

''Sekarang kami fokus melawan Malaga yang bisa sangat merepotkan. Mereka bisa mengejutkan meski berada di posisi paling bawah,'' sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Bagi Malaga, meski bertanding di La Rosaleda, menghadapi Real dengan mengharapkan tiga angka bisa dibilang sangat berat. Namun, tim polesan Jose Gonzalez itu saat ini berada di titik nadir. Mereka baru mengoleksi 17 angka dan tertinggal 14 angka dari Levante yang ada di posisi ke-17 sebagai batas aman dari degradasi.

Tren mereka juga sangat buruk. Yakni hanya membukukan satu kemenangan dalam 19 pertandingan terakhir di La Liga. Bahkan, Gonzalez mengatakan bahwa timnya tidak bisa terus-menerus bermimpi di siang bolong untuk lolos dari jurang degradasi.

''Tidak ada jalan lain bagi kami untuk terus mendapat poin di sisa liga demi bisa bertahan. Kemenangan dari Villareal (1/4) bisa membuat motivasi pemain terjaga untuk merealisasikan hal itu,'' kata Gonzalez. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #la-liga #madrid #malaga 

Berita Terkait

Joaquin Jadi Penentu Kemenangan Betis 1-0 atas Sevilla

Indosport

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Total Football

Suarez Ingin Memutus Cemas Kala Hadapi Valladolid

Total Football

Barcelona Kunci Gelar Juara

Total Football

IKLAN