Jumat, 16 November 2018 06:44 WIB
pmk

Total Football

Neymar Pulih Dua Pekan Mendatang

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Neymar

INDOPOS.CO.ID - Neymar Jr juga ingin berkontribusi di sisa laga Ligue 1 musim ini. Apalagi, dia diprediksi bisa pulih dua pekan mendatang. Artinya, pemain termahal dengan banderol EUR 222 juta (Rp 3,77 triliun) tersebut, bisa comeback di Stade de la Licorne, kandang Amiens, pada Journee 36 Ligue 1 (7/5).

Namun, Neymar dalam wawancaranya dengan Brazilian TV, malah ragu dengan prediksi tersebut. Dia menyebut terlalu cepat. ''Masih ada waktu sebulan untuk pemulihan, meski saya sudah menunjukkan progress bagus, dan semua berjalan lancar,'' ungkap Neymar dalam program yang bertajuk “Altas Horas”, kemarin WIB (14/4).

Winger 26 tahun itu mengalami cedera retak tulang metatarsal kelima kaki kanan. Kalau berdasarkan timeline pemulihannya, kondisi Neymar sudah 100 persen dalam dua Journee akhir Ligue 1. Yakni, saat PSG melawan Stade Rennes (13/5) atau dalam laga pemungkas Ligue 1 ketika away ke Stade Michel d'Ornano, kandang Caen (20/5). ''Sebelum musim ini berakhir, saya juga ingin mencatat kontribusi,'' klaim Neymar.

Kubu PSG kemarin juga memberikan pernyataan comeback-nya Neymar. Terutama kapan sang pemain akan kembali berlatih penuh dengan Thiago Silva dkk. PSG menyebut, pekan depan Neymar sudah kembali bergabung bersama rekan-rekannya di Les Rouge et Bleu, julukan PSG.

''Percepatan penyembuhan dalam sepuluh hari ke depan itu yang akan memungkinkan klub menentukan tanggal kembalinya Neymar ke sesi latihan. Tetapi kami sudah mendapat kabar bagus dari (dokter timnas Brasil) Rodrigo Lasmar tentang progress pemulihan engkel kanan dan kekuatan kakinya menahan beban,'' tulis PSG di dalam pernyataan resminya.

Dilansir ESPN, Unai Emery sebagai tactician PSG judah tak sabar melihat Neymar. Emery menjamin akan menurunkan Neymar begitu dia dinyatakan pulih. ''Semoga secepatnya,'' harap Emery. (ren/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #laga-ligue-1 #neymar 

Berita Terkait

Mampukah Brasil Atasi Meksiko?

Piala Dunia 2018

Neymar Tinggalkan Rambut Spaghetti

Piala Dunia 2018

Jumpa Kosta Rika, Neymar Siap Tampil

Piala Dunia 2018

Neymar Alami Tekanan Ketat Saat Lawan Swiss

Piala Dunia 2018

Neymar Semakin Optimistis

Piala Dunia 2018

Jalan Panjang di Fase Grup

Piala Dunia 2018

IKLAN