Kamis, 19 Juli 2018 04:16 WIB
BJB JULI V 2

Jakarta Raya

Jaringan Pemasok Sabu kepada Riza Shahab Diringkus

Redaktur: Ali Rahman

Riza Shahab.

INDOPOS.CO.ID - Polisi terus menbgambangkan kasus narkoba yang melibatkan artis Riza Shahab, 28. Kali ini polisi meringkus jaringan pengedar sabu yang bisa menjual sabu kepada Riza.  Mereka yang ditangkap masing-masing bernisial YH, MH alias MS, dan IR alias Bagol.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan, awalnya pihaknya menangkap YH di loby apartemen The Wave Kuningan Jakarta Selatan pada Jumat malam (13/4). Saat ditangkap, polisi menemukan 0,6 gram sabu dari saku celana YH. Penangkapan YH dilakukan atas petunjuk Riza yang mengaku sudah beberapa kali membeli sabu kepada YH.

Setelah menangkap YH, besoknya atau Sabtu (14/4) meringkus MH alias MS di depan Hotel Classic Pasar Baru Jakarta Pusat. Penangkapan terhadap MH dilakukan atas petunjuk YH yang mengaku selalu dipasok sabu oleh  MH untuk diedarkan. Terakhir polisi meringkus MR alias Bagol yang kerap memasok sabu kepada YH dan MH. Polisi menangkap MR alias Bagol di kota Bogor Jawa Barat pada sabtu malam (14/4).

”Jadi RH (Riza Shahab) ini sudah empat kali membelui sabu kepada YH.  Tetapi cara pemesanannya bukan dilakukan Riza langsung, tapi melalui temannya yang berinisial SN (Santry Napitupulu). dalam penyidikan terungkap kalau SN ini intensif memesan sabu kepada YH. Dan tersangka YH ini mengaku sudah empat kali mengantarkan sabu kepada RH dan SN,” terang Donny di Mapolda Metro Jaya, Minggu (15/4).

Namun meskipun Riza bersikeras mengatakan kalau dirinya baru pertama kali bertemu Santry Napitupulu, namun polisi tetap melakukan pengembangan penyidikan terus. Sebab dalih Riza bertolak belakang dengan pernyataan Santry dan YH. Apalagi dari hasil test urine terhadap Riza, ternyata hasilnya positif mengandung zat narkoba.

Untuk diketahui, Riza bersama lima rekannya, yakni Bagol. Sementara lima rekan Riza, yakni Rizka Hijrah Syafitria, 27, Rastio Eko Fernando, 29, Achmad Reza, 27, Santry Napitupulu, 31, dan Wedo Satria, 23, ditangkap di sebuah kamar di Apartemen The Wave Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (12/4) lalu.

Dalam pemeriksaan, Riza mengaku telah menggonsumsi 0,5 gram bersama teman-temannya itu. Ia juga mengungkapkan, 0,5 gram sabu itu dibelinya seharga Rp 800 ribu kepada YH.  (ind)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-terjerat-narkoba 

Berita Terkait

Sidang Perdana, Fachri Albar Ditemani Sang Istri

Indotainment

Wahai Para Artis Berhentilah Jadi Orang Bodoh

Indotainment

Dhawiya dan Tunangannya Terancam Masuk Katagori Bandar

Indotainment

IKLAN