Minggu, 21 Oktober 2018 07:10 WIB
pmk

Liga Inggris

PFA 2018 Didominasi Pemain Man City

Redaktur:

Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA. Sebab, para penggawa City mendominasi kandidat calon peraih award paling bergengsi di Premier League itu. Dari enam nama, tiga lainnya pemain The Citizens.

Itu setelah PFA mengumumkannya kemarin WIB (15/4). Tiga pemain City itu antara lain Kevin De Bruyne, Leroy Sane,  dan David Silva. Sementara Harry Kane (Tottenham), Mohamed Salah (Liverpool), dan David De Gea (Manchester United) jadi pesaingnya. Dominannya skuad  City dalam nominasi ajang ini adalah untuk kali pertama.

Bahkan, sejak mulai digelar pada musim 1973-1974, belum pernah satu pun ada pemain-pemain City yang pernah menerima award ini. Sekalipun, City pernah dua kali juara di Premier League dalam kurun waktu itu, yakni pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Sama seperti saat ini ketika City tinggal selangkah lagi jadi juara.

De Bruyne dan Salah yang banyak dijagokan bisa jadi pemenangnya musim ini. KDB, di balik sukses City musim ini malah tidak konfiden. Itu seperti yang diutarakan gelandang Belgia tersebut dalam wawancaranya kepada NBC Sports. De Bruyne menilai, Salah-lah yang layak di musim ini menerima award tersebut.

Tak peduli apakah Liverpool gagal jadi juara musim ini. ''Tanpa melihat siapa kami, saya yakian kalian akan memilih dia (Salah), dan saya pikir dia layak mendapatkannya,'' ungkapnya. De Bruyne menilai, capaian personal Salah musim ini lebih cemerlang ketimbang dirinya. ''Tak ada dia (Salah) dan gol-golnya, Anda akan kesusahan memenangi laga,'' klaim De Bruyne.

Ya, award ini memang lebih sering direbut pemain-pemain dari klub juara. Cuma, award ini pernah jatuh ke pemain dari bukan klub juara Premier League. Luis Suarez pernah jadi salah satu pemiliknya pada musim 2013-2014. Meski, The Reds juga tak juara seperti musim ini. Dia hanya bermodal gelar top scorer, seperti yang ada di hadapan Salah musim ini. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Muncul Friksi dengan Alexis

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

IKLAN