Senin, 19 November 2018 06:31 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema FC Terancam Sanksi

Redaktur: Ali Rahman

Sejumlah penonton Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan di laga Arema FC kontra Persib Bandung.

INDOPOS.CO.ID - Arema FC terancam sanksi. Itu menyusul aksi supporter tuan rumah yang turun ke lapangan pertandingan, saat laga Singo Edan melawan Persib Bandung pada pecan ke empat Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4).

Duel sengit kontra Laskar Maung Bandung tampak sejak menit awal. Bahkan tuan rumah sempat unggul melalui gol Thiago Furtuoso pada menit ke-10. Persib bandung sukses membalikanb keadaan menjadi 2-1 berkat gol Ezechiel H’Douassel. Namun gol Basla Bozovic menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan, berkat golnya pada penghujung laga.

Tensi semakin memanas setelah wasit Handi Kristanto mengusir pemain depan Arema, karena dianggap melakukan pelanggaran. Lemparan botol mulai tampak dan kemudian sejumlah penonton mesuk kedalam lapangan. Padahal laga masih tersisa satu hingga dua menit lagi.

Bahkan pelatih Persib, Mario Gomez tampak pada layar kaca mengalami luka pada bagian dahi saat terjadi kericuhan dalam laga tersebut. Namun kemudian berhasil diamankan oleh petugas keamanan.

Dengan demikian aksi yang dilakukan para supporter tersebut membuat singo edan terancam sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, dengan mengacu pada pasal 70 poin satu kode Disiplin PSSI tahun 2018 tentang tanggungjawab terhadap tingkah laku buruk penonton. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #liga-1 

Berita Terkait

Menang Biar Aman

Liga Indonesia

Ibarat Melawan Arema Bayangan

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Harus Terbiasa Hadapi Tekanan

Liga Indonesia

IKLAN