Selasa, 17 Juli 2018 10:47 WIB
bjb juli

Liga Jerman

Ternyata, Niko Kovac Bukanlah Opsi Pertama untuk Bayern

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Niko Kovac ternyata bukanlah pilihan utama manajemen Bayern Muenchen. Pelatih 46 tahun tersebut hanya menjadi opsi ketiga untuk menangani  Manuel Neuer dkk pada musim depan. Hal tersebut disampaikan presiden Bayern Uli Hoeness. Menurut Hoeness, opsi pertama Bayern adalah mempertahankan Jupp Heynckes.  Namun, Heynckes sudah memutuskan untuk pensiun.  Opsi kedua adalah eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel.  Sayangnya, Tuchel lebih memilih berkarir di luar Jerman.

''Itu (perekrutan Kovac, Red) bisa digambarkan sebagai keputusan karena putus asa. Kami berdua dan Hasan Salihamidzic (direktur olahraga, Red) telah mencoba membujuk Heynckes untuk waktu yang cukup lama.  Tapi tidak berhasil,'' kata Hoeness kepada Sky Sports.

Pria 66 tahun ini menceritakan proses PDKT mereka kepada Tuchel. Sama dengan Heynckes, Tuchel menolaknya. Itulah yang membuat Bayern sedikit panik.  Mereka kemudian mengalihkan target kepada Kovac. 

Nampaknya, keputusan memilih pelatih Eintracht Frankfurt itu karena ikatan emosional keduanya. Seperti diketahui, saudara Robert Kovac itu pernah berkostum Die Roten pada 2003-2006. Hanya, cara yang dilakukan Bayern sedikit ilegal dan membuat Frankfurt geram.

Sebab, pihak Bayern sengaja membocorkan kesepakatan dengan Kovac sebelum kompetisi berakhir.  Padahal, Frankfurt sedang fokus memburu tiket Liga Champions pada musim depan. Benar saja. Sehari setelah kabar kepergian Kovac,  mereka harus keok 1-4 dari Bayer Leverkusen di spieltag ke-30.

"Waktunya (mengabarkan perekrutan Kovac, Red) tidak tepat. Mereka tidak sopan, tidak profesional,'' kecam direktur Frankfurt Fredi Bobic kepada Goal. "Bayern hanya memikirkan diri mereka sendiri. Saya menghormati rekan-rekan dari Bayern. Namun, mereka menginginkan sesuatu dari kami dan mereka harus menghubungi kami.  Tapi, itu tidak mereka lakukan,'' keluh pria 46 tahun itu. (io/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bundesliga #bayern-munchen #liga-jerman 

Berita Terkait

Keren, Arjen Robben Liburan ke Labuan Bajo

Total Football

El Real Kembali Bentrok dengan Munchen

Headline

Munchen Kembali Juara Bundesliga

Liga Jerman

Munchen Kembali Juara Bundesliga

Liga Jerman

Munchen Kembali Juara Bundesliga

Liga Jerman

IKLAN