Senin, 19 November 2018 06:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Alihkan Target, Borneo Percepat Recovery

Redaktur:

SUNTIK MOTIVASI - Dejan Antonic berharap timnya bisa dalam kondisi prima ketika bersua Persib Bandung, akhir pekan nanti. ARIB BILLAH/KP

INDOPOS.CO.ID - Alami kekalahan perdana di kompetisi musim ini tak lantas membuat mental skuad Borneo FC terpuruk. Setelah takluk dari Persija Jakarta, Sabtu (14/4) lalu, kini Lerby Eliandry dkk sudah mengalihkan konsentrasi untuk melakoni partai berat berikutnya: menantang Persib Bandung, Sabtu (21/4).

Kekalahan atas Macan Kemayoran belum menggoyahkan posisi Pesut Etam sebagai penghuni papan atas klasemen sementara. Hanya, risiko tergeser menjadi semakin besar, bila tak ada kabar baik dari laga kontra Persib Bandung. "Saya tidak mau anak-anak dalam kondisi kepala tertunduk. Saya mau dapat poin di Bandung," tutur Dejan Antonic, pelatih Borneo FC.

Kekalahan dari Persija menyisakan beberapa evaluasi penting. Salah satunya soal stamina yang dinilai Dejan sedikit kendur. Hal itu kemudian berbanding lurus dengan gampang menurunnya konsentrasi pemain. "Fokus kami sekarang adalah recovery cepat. Kami perlu kebugaran pemain agar bisa prima melawan Persib," imbuhnya.

Selain stamina, perkara mental juga menjadi perhatian Dejan. Eks juru taktik Pelita Bandung Raya ini tidak mau pemainnya tampil tertekan seperti menghadapi Persija. "Sebagian pemain ada yang baru merasakan atmosfer bertanding melawan Persija. Saya akan kasih motivasi lagi," terangnya.

Demi mempercepat recovery pemain, Dejan memberi jatah libur penuh kemarin. Sultan Samma cs kembali melakoni latihan nanti sore (16/4). Jelang lawatan ke Bandung, Dejan memilih memusatkan persiapan di Jakarta. Dia memiliki kesempatan tiga sesi latihan sebelum memboyong tim ke Kota Kembang.

"Kami akan mantapkan taktik dan penyelesaian akhir. Untuk pertahanan, sejauh ini masih solid walau kami kebobolan dua gol," pungkasnya. (*/abi/ndy/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #borneo-fc #liga-indonesia 

Berita Terkait

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Pesan Yanto Basna dan Ryuji Utomo

Liga Indonesia

IKLAN