Jumat, 20 Juli 2018 08:29 WIB
BJB JULI V 2

Politik

PBB Khittah Kunjungi Markas PBB di Pasar Minggu

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) kembali mendapatkan sejumlah dukungan tokoh elit dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menamakan diri sebagai PPP Khittah kubu Romy.

PPP Khittah mengunjungi Markas DPP PBB di kawasan Pasar Minggu, Senin (16/4) siang dan menyatakan ingin berjuang bersama PBB.

Ahmad Yani, salah satu penggagas PPP Khittah menuturkan, kami PPP Khittah ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan PBB sebagai peserta pemilu 2019.  PBB kini menjadi sebuah magnitude baru dalam politik kita dan aspirasi Islam.

"Wajar kamu ingin komunikasi dengan PBB. Setelah ini, PPP Khittah bersama PAN dan Ormas Islam l selama ini siap bergabung dan bukan kami sakit hati,” ujar Yani.

“Kami tekankan, kami datang dengan konteks tidak ada sakit hati dan kesamaan paradigma jika PBB adalah rumah besarnya umat Islam. Dan kita siap berjuang dengan PBB," ujar Yani.

Menurut dia, selain sejalan dengan PBB, aspirasi politik PPP sama dan terstruktur sampai ke anak ranting. "Saya tegaskan kami bukan mewakili kubu Djan atau Romi. PPP Khittah terbentuk dari orang-orang yang sudah merasa PBB kehilangan jati diri," tambah Ahmad Yani di kantor DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Yani melihat, PBB masih konsisten berjuang membela umat, bukan seperti para petinggi PPP saat ini yang justru mengabaikan suara umat demi meraih "posisi aman" dalam kekuasaan. "PBB sekarang sudah jadi magnitude yang menyuarakan aspirasi umat Islam. Kita bergabung ke sini ingin menjadi bagian untuk memperjuangkan kepentingan umat," terangnya.

Tamam Achda, kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPP kubu Romy juga memutuskan bergabung dengan PBB. "Kami bukan pasukan sakit hati atau marah. Namun kami ingin perjuangan berpolitik kami jalani mengedepankan kepentingan umat.”

Mereka melihat Yusril banyak berjuang membela umat Islam. Ahmad Yani menambahkan, pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan memberikan kejutan besar dengan deklarasi migrasi massal ratusan ribu bahkan jutaan kader dan simpatisan PPP ke PBB.

"Berkaca pada pemilu 2014, suara PPP hampir delapan juta. Adapun konflik hanya di tingkat elit saja, sedangkan di bawah itu solid. Faktanya, saat ini banyak kader maupun elit bahkan anggota DPR  galau dengan keadaan PPP sehingga tidak sedikit sepakat untuk menyebrang ke PBB ini," ungkapnya.

"Dalam waktu dekat kami akan deklarasi dan pasti akan gempar. Mimimal setengah dari jumlah perolehan suara PPP periode lalu akan merapat ke PBB," kata dia.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyambut bergabungnya para elit politik dari PPP dan sejumlah parpol lain. Kawan PPP Khittah memiliki pandangan  sama. H. Lulung  siap bergabung di 2019 PBB akan semakin kuat. Namun demikian, mengenai Djan Faridz kita belum ada komunikasi. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-bulan-bintang 

Berita Terkait

Yusril Turun Gunung Maju Calon Legislatif

Politik

Yusril Tak Dukung Amien Rais

Nasional

Ini Tiga Putusan Hasil Mukernas PBB

Politik

Mukernas PBB Tentukan Capres

PBB Dapat Dukungan Alumni ITB

Politik

Yusril: Pilih Kotak Kosong Ketimbang Jokowi

utama

IKLAN