Senin, 19 November 2018 06:07 WIB
pmk

Liga Indonesia

LIB Putuskan, Laga Arema Melawan Persib Telah berakhir

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID- PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja mengumumkan bahwa pertandingan big macth antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4) dinyatakan telah selesai, kendati berakhir dengan insiden kericuhan.

Laga Arema FC versus Persib tidak dilanjutkan pada keesokan hari atau pada waktu lain.

Pernyataan tersebut seperti yang diungkapkan oleh Tigorshalom Boboy, COO PT LIB seperti dilansir Jawapos group, Senin (16/4).

Tigor menjelaskan, apa yang telah diputuskan LIB tersebut sesuai dengan regulasi tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut dijelaskan jika force majure  termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB.

Namun, putusan dari LIB tersebut harus melalui beberapa pertimbangan dan proses berdasarkan keputusan wasit dan laporan dari pengawas pertandingan. “Acuan pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai,” jelas dia.

LIB akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada yang lebih berhak. “Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi,” pungkas Tigor. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #persib-bandung #liga-indonesia 

Berita Terkait

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Pesan Yanto Basna dan Ryuji Utomo

Liga Indonesia

IKLAN