Rabu, 17 Oktober 2018 08:20 WIB
pmk

Liga Indonesia

Dutra dan Fandry Belum Bisa Turun Perkuat Persebaya

Redaktur:

Fandry Imbiri dan Otavio Dutra

INDOPOS.CO.ID – Krisis lini belakang tampaknya menjadi perhatian serius bagi manajemen Persebaya Surabaya. Pemeriksaan intensif bahkan bakal dilakukan kepada dua bek yang tengah cedera, Fandry Imbiri dan Otavio Dutra.

Maklum, keduanya adalah pilar lini belakang Persebaya. Bahkan, dalam dua laga awal kontra Perseru (25/3) dan Persela (30/3), mereka selalu menjadi pilihan utama pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Keduanya juga selalu turun selama 90 menit.

Karena itu, Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengaku pihaknya sudah melakukan magnetic resonance image (MRI) ulang kepada keduanya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi yang dialami oleh Fandry dan Dutra. “Kami ingin ada perbandingan dari dua sampai tiga dokter,” kata Basalamah.

Bahkan, setelah MRI ulang, manajemen Persebaya berencana membawa Dutra ke Jakarta dalam pekan ini. “Ada sedikit sobek di bagian meniscus,” kata pria yang akrab disapa Abud ini. Seperti diketahui, robek meniscus tersebut terjadi di bantalan sendi lutut kanan mantan penggawa Bhayangkara FC itu.

Meski bakal melakukan pemeriksaan di Jakarta, namun tim dokter Persebaya memprediksi pemain asal Brasil itu hanya akan absen selama dua pekan. Itu artinya, Dutra masih absen kala Persebaya menjamu Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Tomo (22/4). “Meski harus istirhat dua pekan, kami berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat,” kata dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso.

Sementara untuk Fandry, Abud mengatakan, pemain 27 tahun itu masih merasakan kaku di bagian tulang belakang kaki kirinya. Pengobatan pun terus dilakukan agar rasa sakit bisa segera hilang. “Senin (hari ini) dilakukan penyutikan untuk Fandry,” jelas pria 38 tahun itu.

Belum bisa dipastikan apakah Fandry bisa kembali turun pekan depan. Namun, kalaupun masih absen, tampaknya duet lini belakang masih akan dipercayakan kepada Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifudin.

Apalagi, dalam laga kontra PS Tira (13/4) duet tersebut tampil cukup apik. Alfredo pun tampaknya puas dengan duet pemain lokal tersebut. “Secara tim, permainan sudah bagus,” katanya. Selain Adri dan Syaifudin, masih ada Izaac Wanggai yang bisa dipaksa tampil sebagai bek tengah. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #liga-indonesia 

Berita Terkait

Persebaya vs Borneo FC, Beban Tuan Rumah

Liga Indonesia

Krisis, Persebaya Riskan Ubah Skema

Liga Indonesia

Jamu Borneo, Persebaya Bisa Tanpa Da Silva

Liga Indonesia

Rodeg Absen Bela Persebaya, Irvan Jadi Opsi

Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Berharap Wasit Lebih Jeli

Liga Indonesia

IKLAN