Senin, 19 November 2018 06:05 WIB
pmk

Nasional

Misbakhun : Dorong KPK Tuntaskan Kasus Century

Redaktur: Redjo Prahananda

Muhammad Misbakhun saat menjadi pembiacara pada Diskusi Skandal Bank Century yang digelar di Hotel Century Park, di Jakarta, Senin (16/4). Foto: Sumarni/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Mantan anggota Tim Pengawas Century, Muhammad Misbakhun mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan pra peradilan kasus korupsi bailout Bank Century.

“Artinya diserahkan ke KPK, proses ini akan berlanjut seperti apa, yang jelas usut tuntas kasus itu,” ujar Misbakhun usai menjadi pembicara pada Diskusi Skandal Bank Century, di Jakarta, Senin (16/4).

Mengenai desakan ke KPK, Misbakhun mengatakan tidak ingin mengintervensi upaya-upaya hukum tersebut. Karena menurutnya KPK mempunyai cara dan alat serta strategi bagaimana untuk menindaklanjuti kasus itu. Terutama hal ini mengingatkan lagi kepada KPK bahwa ada hutang kasus yang belum dituntaskan.

“Mengenai lanjutannya seperti apa, kita menghormati proses hukum dan tidak ingin melakukan intervensi kepada KPK. Silahkan dilaksanakan,” pungkasnya.

Pun berharap jangan lagi ada kalimat-kalimat yang mengatakan bahwa akan mempelajari putusan itu kembali.

“Tidak perlu menurut saya. Karena kasus ini sudah sangat jelas, sudah clear seperti apa konstruksi hukumnya,” tutupnya. (mar)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-bank-century 

Berita Terkait

Irit Bicara, Boediono Serahkan ke KPK

Headline

Kasus Century, KPK Panggil Boediono

Headline

Miranda Gultom Jelaskan kasus Bank Century

Hukum

IKLAN