Minggu, 22 Juli 2018 03:48 WIB
BJB JULI V 2

Politik

KPU Gelar Coklit Serempak Pemilu 2019

Redaktur: Syaripudin

PENGUMPULAN DATA: KPU menggelar video conference dengan sejumlah PPLN di Operation Room, KPU RI, di Jakarta, Selasa (17/4). Foto : Sumarni/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persiapan Pemilu 2019 terus dilakukan KPU RI. Termasuk berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Pagi ini, KPU

Menggelar video conference secara serentak bersama sembilan perwakilan PPLN RI di sejumlah kota di luar negeri.

Video conference itu digelar di Operation Room, KPU RI, Jakarta, Selasa (17/4) pukul 10.00 WIB. Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyebutkan sembilan dari 130 perwakilan PPLN RI yang menggelar video conference adalah Kinabalu, Manila, Seoul, Kuala Lumpur, Sydney, New York, Den Haag, Pretoria, dan Riyadh.

”Dalam hal ini PPLN menyampaikan pembentukan badan penyelenggara Pemilu 2019. Kemudian penyerahan perlengkapan coklit (pencocokan dan penelitian, Red) pemilih. Selain itu juga digelar pantarlih (pendaftaran pemilih, Red) luar negeri yang langsung digelar coklit secara serentak,” ujar Wahyu di kantornya, Senin (17/4).

Bahkan Wahyu mengatakan gerakan coklit serentak itu juga dilaksanakan di 133 kabupaten/kota dalam negeri bagi daerah yang tidak sedang menyelenggarakan Pilkada 2018.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan data pemilih yang akurat dan konferensif. Sehingga data pemilih pemilu 2019 dapat tersajikan data lebih akurat,” bebernya. (mar)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #coklit-serempak-2018 #kpu-ri 

Berita Terkait

IKLAN