Rabu, 21 November 2018 09:43 WIB
pmk

Headline

Jembatan Babat Widang Ambrol, Dua Truk Nyemplung ke Sungai

Redaktur: Syaripudin

PATAH: Sejumlah warga berusaha menyelamatkan korban robohnya Jembatan Widang Tuban, Jawa Timur, Selasa (17/4) pukul 11.45 WIB. Foto: BNPB For INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jembatan Babat Widang yang terletak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambruk, Selasa (17/4) sekitar pukul 11.45 WIB. Jembatan nasional yang menghubungkan dua kabupaten yakni Lamongan-Tuban, tepatnya di jalur Babat-Widang yang ambrol itu diduga tak kuat menahan beban.

Hal tersebut tampak dari foto dan video yang viral di media sosial (medsos). Terlihat jembatan yang dibagi dua arah tersebut tiba-tiba ambruk dan ada dua truk bermuatan penuh barang yang terjatuh dan terbalik masuk sungai yang airnya dalam kondisi surut.

Seorang sopir terlihat menaiki pintu truk dan berupaya menyelamatkan diri usai truk yang dia bawa terjerembab akibat ambrolnya jembatan yang terbuat dari rangkain besi tersebut. Dia diselamatkan warga usai peristiwa naas tersebut.

Hingga berita ini dinaikan belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak kepolisian maupun pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penyebab terjadinya ambruknya jembatan tersebut. Begitu juga korban jiwa dan luka juga belum diketahui.

Tampak juga sejumlah warga dan pihak kepolisian berupaya untuk bahu membahu menyelamatkan korban. Terutama sopir truk yang terjatuh ke dasar sungai bersama kendaraannya. (nue)

Berikut foto-foto ambruknya Jembatan Babat Widang Tuban :

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jembatan-widang-ambruk #jembatan-nasional-di-tuban 

Berita Terkait

IKLAN