Sabtu, 17 November 2018 10:51 WIB
pmk

Nusantara

Jembatan Babat Widang Ambruk, Polisi: Dua Pengendara Tewas

Redaktur: Syaripudin

TRAGEDI: Sejumlah warga berusaha mengevakuasi sopir truk yang terjebak di kendaraanya, Selasa (17/4). Foto: Polres Tuban For INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ambruknya jembatan Babat Widang sisi barat yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Kacamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Selasa (17/4) menyebabkan dua orang meninggal.

Dua korban tewas itu diketahui satu pengendara truk dan satu pengendara sepeda motor. Keduanya tewas di tempat saat jembatan nasional yang ada di wilayah Jawa Timur itu ambrol. Hingga saat, polisi masih terus melakukan proses evakuasi korban dan kendaraan.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno Rivaldo kepada INDOPOS melalui pernyataan tertulisnya, menjelaskan kronologis nahas tersebut. Dia mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB jembatan kembar sisi barat yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban tiba-tiba ambrol.

Peristiwa itu menyebabkan 1 dump truk, 2 truk tronton dan 1 sepeda motor tercebur ke sungai seketika. Untungnya, kondisi sungai saat itu tengah surut. Lantaran jika sungai tengah meluap, maka dipastikan ketiga kendaraan itu terbawa arus.

Adapun kendaraan yang tercebur itu masing-masing dum truk memuat limbah smelter, dua truk tronton memuat pasir dan satu sepeda motor dikendarai seorang pengendara. ’Korban sementara diketahui dua orang. Satu pengendara motor dan pengemudi truk yang tewas masih terjebak di dalam truknya,” jelasnya juga.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan saat ini oleh polisi setelah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan pencarian korban dan melakukan evakuasi terhadap korban serta kendaraan yang tercebur plus mencari keterangan saksi-saksi. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jembatan-widang-ambruk #jembatan-nasional-di-tuban 

Berita Terkait

IKLAN