Selasa, 23 Oktober 2018 11:31 WIB
pmk

Liga Indonesia

Hadapi PSIS, Persija Waspadai Bruno Silva

Redaktur:

LATIHAN FISIK : Persija Jakarta menggelar latihan jelang laga melawan PSIS pada Jumat (20/4) mendatang.

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta menggelar latihan menjelang pertandingan lawan PSIS di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Senin (16/4). Laga melawan PSIS sendiri akan dilaksanakan pada Jum'at 20 April mendatang.

Pasca menjamu Borneo FC di Jakarta Sabtu kemarin, para punggawa Macan Kemayoran mendapatkan jatah libur sehari pada hari Minggu.

Pada latihan kali ini, pelatih Persija Stefano Cugurra menerapkan latihan khusus terhadap pemain. Dia membagi kelompok menjadi dua bagian, satu berlatih aerobik dan satunya berlatih fisik. "Kita hari ini latihan dua grup. Satu grup latihan fisik dan aerobik. Dan kita masih mempunyai 3 latihan lagi," ucap teco seusai menggelar latihan di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Jakarta Timur, kemarin sore.

Teco juga mengharapkan, bahwa para pemainnya harus mempunyai kondisi fisik yang maksimal sebelum menjalankan laga tandang melawan PSIS. "Kita harus punya program yang benar dan istirahat yang cukup sebelum lawan PSIS," ujarnya.

Menanggapi padatnya jadwal Persija pada bulan april, juru racik Tim Macan Kemayoran ini belum bisa memastikan akan melakukan  rotasi pemain  atau tidak. Menurutnya, dia harus memperhatikan setiap pemain saat latihan. "setiap latihan saya memperhatikan, kita pasti pasang pemain yang mempunyai kondisi fisik yang baik," jelasnya.

Pelatih berkebangsaan Brazil ini juga menilai pemain PSIS, Bruno Silva, adalah pemain yang bagus. Dia mencetak hattrick ke gawang PSMS Medan kemarin, dan Teco mengharuskan pemainnya agar melakukan making yang benar terhadap Bruno. " Bruno Silva mempunyai finishing yang bagus dan kualitas bagus. Kita juga harus punya konsentrasi dan making yang benar," ujarnya

Teco menilai timnya harus berhati-hati kala berjumpa dengan tim yang mempunyai tendangan spesialis bola mati. Dan dia menyarankan agar para pemainnya jangan banyak melakukan pelanggaran di dekat kotak pinalti. "Kita harus berhati-hati melawan tim yang punya pemain spesialis bola mati, dan jangan sering bikin pelanggaran," tegasnya.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSIS rencananya akan digelar pada 20 April 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. (fir)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Kontra Persela Diundur, Persija Alihkan Target ke Papua

Liga Indonesia

Bek Persija Tunggu Kabar Naik Meja Operasi

Liga Indonesia

Kemenangan di Madura, Modal Persija ke Tangga Juara

Liga Indonesia

IKLAN