Minggu, 22 Juli 2018 04:02 WIB
BJB JULI V 2

Nasional

PINA Biayai Proyek PLTU Meulaboh 2.200 MW

Redaktur: Syaripudin

PEMBANGKIT LISTRIK: Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan sambutan di acara MoU kelistrikan di Bappenas, Jakarta, Selasa (17/4). Foto : Sumarni/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Penandatanganan Akta Perjanjian Penerbitan Surat Berharga Perpetual (SBP) antara PT PP (Persero) Tbk, PT Ciptadana Asset Management dan PT. Bank Cimb Niaga, Tbk untuk proyek PLTU Meulaboh, digelar di Bappenas, Jakarta, Selasa (17/4).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi pada tim Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah (PINA) yang memfasilitasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Meulaboh 2.200 MW yang dibangun secara skema Independent Power Producer (IPP).

”Artinya ada upaya dari pemerintah secara berkelanjutan untuk terus meningkatkan flaksualifikasi, termasuk tentunya di Provinsi Aceh,” ujar Bambang di kantornya, Selasa (17/4). Sedangkan dari sisi keuangannya, diakui Bambang, skema kerjasama itu kali pertama dilakukan di Indonesia.

Dalam hal ini, pemerintah mendorong peran aktif BUMN dan swasta untuk turut serta mengembangkan sektor melalui skema bisnis IPP tersebut.  ”Saya tentunya apresiasi sekali pada jajaran OJK yang akhirnya bisa memberikan landasan hukum serta izin penerbitan Perpetual ini,” tegasnya.

Dia pun optimistis kedepannya akan lebih banyak lagi proyek-proyek serta investasi perpetual dalam jangka panjang. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bappenas #proyek-listrik #listrik 

Berita Terkait

IKLAN