Rabu, 21 November 2018 09:21 WIB
pmk

Nasional

Media Sosial v Media Mainstream, Harusnya Saling Sinergi

Redaktur: Syaripudin

NGOPI NGERUMPI-Diskusi membedah fenomena media sosial dan media mainstream. Foto///asep saifi/indopos

INDOPOS.CO.ID - Pendapat media mainstrem mulai tidak berpihak kepada rakyat dan berlawanan dengan sosial media (sosmed) dibantah langsung oleh jurnalis senior yang juga News Director MNC Group Arya Sinulingga. Menurutnya idealisme pada media mainstream tetap selalu ada dan akan terus terjaga.

"News masih punya idealisme. Dan tidak mungkin itu dijual," tegas Arya Sinulingga saat jadi pembicara pada diskusi di Jakarta, Selasa (17/4). Dia juga membantah medsos yang bertolak belakang dengan media mainstream. Karena justru saat ini saling bersinergi.

”Sosmed dan media menstrem apakah berseberang? Tentu tidak, mereka selalu saling bekerjasama. Habis muncul di news, maka bisa viral di sosmed. Kadang berita sosmed bisa ditarik ke media mainstream," paparnya.

Memang di sosmed, katanya juga, siapa aja bisa berkomenyar langsung. Berbeda dengan media mainstream yang memilih siapa yang bisa bicara. Media mainstream juga memaparkan berita yang berganti-ganti. Sementara sosmed terus berulang dan viral. ”Saat ini keduanya saling bersinergi dan tidak bisa dipisahkan," tutupnya. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #medsos 

Berita Terkait

IKLAN