Indobisnis

PP Properti Ganjar Pemegang Saham Rp 88 Miliar

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
PP Properti Ganjar Pemegang Saham Rp 88 Miliar - Indobisnis

INDOPOS.CO.ID - Pemegang saham PP Properti Tbk (PPRO) diguyur dividen sebesar Rp 88 miliar. Angka itu 20 persen dari koleksi laba bersih sepanjang tahun lalu senilai Rp 444 miliar.

Nominal dividen itu sudah mendapat restu pemegang saham dalam ajang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Pembagian dividen merupakan komitmen kami kepada pemegang saham yang telah percaya kepada perusahaan," tutur Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat, di Jakarta, Selasa (17/4).

Menurut Taufik, pembagian dividen itu salah satu bentuk apresiasi kepada pemegang saham. Di mana, pembayaran dividen akan direalisiasikan sesuai peraturan.

Selain dividen, raihan laba bersih tahun lalu juga disisihkan untuk dana cadangan. Sementara sisanya, dibukukan sebagai laba ditahan. Itu untuk mendukung bisnis perusahaan di masa mendatang.

Tahun ini, manajemen optimistis performa tahun ini bakal lebih baik. Marketing sales dipatok Rp 3,8 triliun, naik dibanding tahun sebelumnya Rp 3,01 triliun. Laba bersih ditarget Rp 528 miliar dibanding realisasi tahun lalu Rp 444 miliar.

"Kuartal satu marketing sales telah tercapai 20 persen dari target," imbuh Taufik.

Untuk mengejar target itu, perusahaan akan melakukan akselerasi penjualan dengan cara Bulk Selling pada sejumlah institusi dan inovasi sejumlah produk-produk. Langkah itu diyakini kinerja positif dapat dipertahankan di masa mendatang. "Situasi ekonomi terus membaik," ucapnya.

Sekadar diketahui, sepanjang tahun lalu, perusahaan sukses membukukan laba bersih Rp 444 miliar atau meningkat 21 persen dari edisi ama 2016 di kisaran Rp 366 miliar. Kenaikan laba didukung peningkatan marketing sales yang naik 21 persen menjadi seRp 3,01 triliun dari tahun sebelumnya Rp 2,49 triliun," tandasnya. (Far)

Berita Terkait


Baca Juga !.