makanmakan

Ngopi Asyik, di Bengkel Moge

Redaktur:
Ngopi Asyik, di Bengkel Moge - makanmakan

INDOPOS.CO.ID - ADA kedai kopi unik di seputaran Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat. Kedai kopi yang dinamakan Dos Coffee itu bersanding dengan bengkel custom motor-motor gede (moge) yang dimodifikasi, Dos Custom. Perpaduan bengkel dan tempat ngopi yang jarang ditemukan di Jakarta.

Menurut Konseptor Dos Custom, Richard bengkelnya berdiri sejak Februari 2017, lebih dulu dibanding Dos Coffee. Lokasi terletak di Jalan Tanjug Duren Barat III, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pemilihan tempat memang sengaja dibuat berdekatan dengan Dos Coffee, karena para rider yang doyan ngopi bisa datang ke Dos Coffee. “Awalnya memang dari para bikers dan pecinta motor custom yang suka sama kopi,” ujar Richard belum lama ini. Dia mengaku mereka kerap membuat kopi racikan sendiri sehingga lama kelamaan membuka Dos Coffee.

"Akhirnya tercetus lah pikiran kenapa gak kita bikin ajah Dos Coffee buat sekalian nongkrong. Intinya adanya Dos Custom dan Dos Coffee ini saling dukung lah, disaat ada bikers yang ingin nongkrong dan mau ngopi, ada Dos Coffe. Disaat Dos Coffee ada bikers mau tentang Dos Custom tahu aksesoris atau mau tahu konsepnya ada Dos Custom dunia otomotifnya. Sejauh ini baru itu ajah," tuturnya.

Bengkel Dos Custom itu bisa melayani semua jenis motor macam Chopper dan Cafe Racer. Tetapi, menurut Richard, para bikers yang datang ke sini lebih banyak meminta untuk custom. Terlepas sedang tren atau tidak, tak bisa dipungkiri Café Racer memang banyak digandrungi oleh kawula muda saat ini. “Kita all genre, jadi gua gak menutup genre apapun, cafe racer spesialis chopper jadi semuanya. Kebetulan gua sendiri pecinta motor. Lebih sering cafe racer lagi trendnya soalnya customer lebih banyak milihnya itu," jelas Drummer Steven Jam itu.

Sekedar informasi, Dos Custom juga menyedikan aksesoris bikers dan berbagai kebutuhan lain para bikers. Selain itu, disini juga sering dijadikan tempat ngumpulnya pecinta motor custom, bahkan sesekali sering mengadakan city riding mengelilingi jalanan ibu kota.

Bagi para pecinta kopi dan suka custom motor, Dos Coffee dan Dos Custom tentu sangat direkomendasikan. Jadi tidak perlu pikir kelamaan untuk datang ke Dos Coffee. Untuk Dos Coffee buka pukul 15.00 - 01.00, sedangkan Dos Custom buka pukul 12.00 - 21.00 WIB. (cr-2)

Seruput Kopi Gayo Sambil Tunggu Motor Jadi

DOS Coffee menawarkan aneka macam racikan minuman berbahan dasar kopi. Kopi yang digunakan adalah jenis arabika yang berasal dari Gayo, Aceh. Cemilan yang menemani nyruput kopi macam pisang goreng, dan makanan ringan lainnya. Sementara, makanan berat yang ditawarkan adalah masakan western atau ala barat.

Menurut Barista (ahli peramu kopi) Dos Coffee, Azmirham para pengunjung banyak yang memesan kopi Gayo. Namun, ada beberapa pelanggan yang memesan kopi racikan macam espresso, coffee latte, atau cappuccino. “Best seller memang kopi Gayo,” kata Azmirham.

Ada banyak alasan, kata Azmirham, pelanggan banyak memesan kopi Gayo. Salah satunya karena aroma kopi yang dahsyat dan nikmatnya yang tidak tertandingi. Kopinya tersaji di atas meja berbahan kayu berbentuk persegi, disinari dengan lampu gantung berwarna kuning. Menambah suasana terasa nikmat untuk minum kopi.

"Langsung dah, seruput kopinya. Kopi asli dari Gayo, Aceh. Selain itu ada kopi Lampung. Paling unggul Aceh, kalau Lampung pekat kopinya," ujar Azmirham. Selain kopinya yang nikmat, suasana Dos Coffe juga membuat para pengunjung makin betah. Itu karena difasilitasi dengan free wifi, dan game play station 3, sekaligus bisa menonton film sepuasnya. Asal tetap menjaga kebersihan.

Barista berambut gondrong itu mengatakan, harga kopinya sendiri terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Apalagi tempatnya juga nyaman dan letaknya cukup strategis. "Play station ada, sekalian nonton film bisa, disini santai lah. Harganya terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Umumnya mahasiswa di sekitar sini," jelas pria berusia 27 tahun itu.

Azmirham menjelaskan konsep Dos Coffee mengambil nuansa elegan. Warna yang diusung hitam, coklat, dan warna-warna natural. “Disesuaikan dengan warna bengkel Dos Custom,” jelasnya. (cr-2)

Alamat

Dos Coffee dan Dos Custom

Jalan Tanjug Duren Barat III, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Berita Terkait

Lifestyle / Perut Kenyang, Medsos pun Senang

Lifestyle / Begini Lho Cara Bikin Empek-Empek Kapal Selam

makanmakan / Omu Soufle Curry ala Hoshino Coffee

Megapolitan / Ingatkan Budaya Betawi

makanmakan / Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli jadi Magnet 


Baca Juga !.