Kamis, 21 Juni 2018 11:39 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Yang Mak Nyus di JW Marriot

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - PECINTA kuliner tradisional Tiongkok bakal kecanduan berkunjung ke Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel, Jakarta. Betapa tidak, resto setempat menghidangkan beragam pilihan kuliner khas negeri tirai bambu tersebut. Apalagi suasana resto dibalut dengan nuansa kanton modern yang didominasi dengan warna keemasan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Restoran berkapsitas 90 orang ini, juga menyugugkan sederet menu andalan teranyar. Seperti, Caramelized Wild Salmon, Handmade Mango Prawn Ball, Foie Gras Peking Duck with Pearl Rice.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah mengatakan, restoran ini baru saja selesai renovasi, tidak hanya merenovasi kursi dan karpetnya. Melainkan urusan menu makanan pun menampilkan menu paling terbaru. Tentu dengan begitu akan menambah ketertarikan dan kenyamaman para tamu yang datang ke sini.

"Pearl Chinese Restaurant ini belum lama ini baru kami renovasi, kita konsepnya simpel, selain renovasi karpet, kursinya baru, yang kita renovasi total itu dari bagian menunya. Jadi seluruh menu yang ada ini tidak pernah ada di pearl sebelumnya tadinya kantonis restoran cuisine sekarang kantonis modern," ujar Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah saat berbincang dengan INDOPOS di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Selasa, (17/4).

Menurut Adeza, Caramelized Wild Salmon merupakan menu andalan dan paling unik. Menu ini tidak pernah ditemui di restoran lain. Karena ini merupakan hasil inovasi dari tim chef Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta. Menu ini sudah pasti menjadi spesial bagi para tamu yang datang. Menurut Adeza, hampir semua tamu memesan Caramelized Wild Salmon. Meski memiliki cita rasa yang unik, tapi tetap makanan ini bisa memanjakan lidah.

"Caramelized Wild Salmon, kita panplate, terus diflenting baru dikasih gula, setelah diflenting  baru dibakar, ini unik sekali banyak yang bilang. Tapi bisa dibilang 80-20 yang suka, suka banget, ada yang bilang aneh karena belum pernah," jelas Adeza.

Rasanya campuran antara asam, asin bercampur manis, 80 persen pengunjung menyatakan suka. Di atasnya memakai jeruk bali untuk mempersegar dan memperunik rasa salmonya. ”Caramelized Wild Salmon, itu inovasi tim chef kita," tutur pria yang bernampilan stylish itu.

Kelezatan Caramelized Wild Salmon dapat dinikmati di lantai dua Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta. Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Mango Prawn Ball Bikin Lidah Bergoyang

BENTUKNYA setengah bulat. Di dalamnya berwarna kuning segar. Jangan salah, ini bukanlah telur. Melainkan, Handmade Mango Prawn Ball. Memang bentuk dan warnanya menyerupai telur. Menu yang satu ini juga merupakan, favorit di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta. Cita rasanya memiliki keunikan tersendiri.

Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah menjelaskan, bentuknya seperti telur, tapi bukan telur asli. Makanan ini Handmade Mango Prawn Ball berbahan dasar udang, yang digoreng garing. Dilumuri dengan saus, ditambah daun kecombrang yang menambah penampilannya tambah menarik.

Pemberian saus dapat menambah daya tarik dan merangsang nafsu makan. Tapi kali ini, sausnya dipadukan dengan buah mangga segar yang terbuat dari potongan buah mangga berjenis harumanis. "Telur bohongan shrimp fish jadi isinya supaya seperti telur. Jadi kuningnya itu kita pakai buah mangga. Jadi itu sebenernya shrimp fishnya kita bulatin kita goreng, lalu kita potong," ungkap Adeza Hamzah kepada INDOPOS, di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta. Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Selasa (17/4).

"Sausnya, plam saus, kita pakai kecombrang rasanya lebih unik. Jadi dengan modern kontonis ini berskperimen bukan seperti kontonis food seperti pada umumnya, tapi kita modern," jelas Adeza.Menu ini masih termasuk kedalam daftar menu andalan Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta. Segera rasakan kelezatan makanan ini dijamin akan menggugah selera.

Peking Bebek Bertekstur Lembut

Penggemar kuliner bebek diakomodasi dengan baik oleh Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel. Itu atas kehadiran menu andalan terbaru Foie Gras Peking Duck with Pearl Rice. Penampilannya seperti sushi. Menu ini merupakan penghantar untuk menikmati hidangan utama yang disajikan dengan tujuan membangkitkan selera makan.

Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta, Adeza Hamzah mengatakan, bagi yang pecinta olahan bebek, tentu menu yang satu ini pas dinikmati terutama penggemar bebek peking. Kulit bebek yang gurih dengan tekstur yang empuk tersaji di atas foie grass yang menambah penampilan makanan tersebut.

Peking bebek atau dalam bahasa Mandarin terkenal dengan sebutan pinyin merupakan makanan tradisional Tiongkok. Untuk, Foie Gras Peking Duck with Pearl Rice di Pearl Chinese Restaurant ini ada sesuatu yang beda dengan saos mustard dan dilapisi dengan nasi.

Teksturnya yang lembut ditambah dengan aroma rempah menjadikan Foie Gras Peking Duck with Pearl Rice, sukse dalam urutan menu favorit. "Foie Gras Peking Duck with Pearl Rice. menu hidangan pemula. Kita kombinasi dengan saos mustard, sushi rice. Uniknya kita Peking Duck ini dibungkus dengan nasi dan ada saos mustadrnya biar lebih modern. Kita padupadankan di sini dan kita pakai chinnes modern ala kontonis modern. Tapi mustardnya ini yang bikin unik," ujar Adeza Hamzah di Pearl Chinese Restaurant JW Marriot Hotel Jakarta, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Selasa, (17/4).

Usai menyantap sajian makanan favorit ini, jangan lupa minummya Dragon Crush. Minuman ini berwarna ungu segar dengan campuran strawbery didalam menambah rasa minuman ini sungguh nikmat. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

Kuliner Pedas Olahan Laut

makanmakan

Sambal Matah Jadi Kuliner Populer di Bali

Liga Indonesia

Omset Pedagang Kue Lebaran Menurun

Lifestyle

IKLAN