Jumat, 21 September 2018 05:10 WIB
pmk

Liga Italia

Hadapi Laga "Final" Kontra Juve, Napoli Dilematis

Redaktur:

Arkadiusz Milik.

INDOPOS.CO.ID - Siapakah posisi sembilan Napoli saat menantang Juventus di Allianz Stadium, Turin? Ya, di situlah Maurizio Sarri berada dalam posisi dilematis. Dilemanya apakah Napoli tetap menempatkan Dries Mertens yang paceklik gol di enam giornata terakhir Serie A atau melirik ke nama lain, Arkadiusz Milik, yang tengah on fire akhir-akhir ini.

Satu dari empat gol Il Partenopei Kamis WIB (19/4) lahir dari buah karya kakinya. Itu gol ketiga Arek, sapaan akrabnya, di Serie A musim ini. Dua gol terakhir dicetak Milik setelah comeback cedera sebulan terakhir. Sebelum gol ke gawang Udinese, Milik juga mencetak satu gol dan satu assist saat menang 2-1 atas Chievo Verona pada giornata 31 (8/4),

Yang lebih istimewa lagi, gol itu menjadi penanda comeback starter-nya striker 24 tahun tersebut di belantara Serie A. ''Senangnya bisa melalui tahap ini,'' sebut Milik lewat status dalam akun Twitter-nya di @arekmilik9. Milik setelah cedera tiga kali main sebagai pengganti Mertens. Yakni kontra Inter Milan (12/3) tiga menit, Genoa (19/3) delapan menit, dan 24 menit lawan AC Milan (15/4).

Sarri, seperti dilansir Tuttomercatoweb, sampai kini belum berani memutuskan apakah dia tetap membangkucadangkan Driesje seperti kemarin WIB. Atau kembali memercayakan posisi sembilan kepada pemain timnas Belgia itu. ''Kembalinya Milik sudah memberi kami variabel yang belum pernah kami miliki, berbulan-bulan tanpa Milik sudah banyak memengaruhi kami,'' tutur Sarri.

Jika kembali jadi winger Sarri masih mempunyai Lorenzo Insigne (winger kiri) dan Jose Callejon (winger kanan). Musim lalu, tanpa Insigne, Mertens main di sisi kiri. Apabila Sarri tak mau mencadangkan satu di antaranya, maka dia harus memilih antara Marek Hamsik atau Piotr Zielinski yang harus dipinggirkan untuk Mertens. ''Dia (Milik) menambahi opsi pemain ofensif dan memberi kami kekuatan fisik lebih. Dia senjata penting,'' puji Sarri.

Pia, mantan bomber Napoli, menyebut Mertens tetap penting bagi Napoli. Mertens dapat dimainkan sebagai second striker di belakang Milik. ''Dengan atau tanpa Mertens, Milik takkan kesulitan beradaptasi dengan apapun gaya permainan Sarri. Dia sedang ada dalam momen yang terbaik,'' klaim striker bernama asli Joao Batista Inacio, yang membela Napoli dari musim 2005 sampai 2010 dan mencetak 16 gol dari 79 kali main itu. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #napoli 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Gawang Napoli Jebol Tanpa Balas dari Sampdoria

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

IKLAN