Selasa, 20 November 2018 09:09 WIB
pmk

makanmakan

Aneka Menu Nusantara di Bulan Suci Bersama Spices Restaurant Lumire Hotel and Convention Center

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - KEDATANGAN bulan suci Ramadan, pasti disambut penuh suka cita oleh umat Islam. Termasuk Spices Restaurant Lumire Hotel and Convention Center Jakarta menyiapkan berbagai macam menu pilihan edisi khusus untuk bulan yang penuh berkah itu. Tentu menu yang dipilih merupakan kuliner khas nusantara. Lumire Hotel lokasinya strategis di pusat kota Jakarta, Jalan Senen Raya No 135, Jakarta Pusat.

Tak tanggung-tanggung Spices Restaurant Lumire Hotel and Convention Center Jakarta menyiapkan menu khas nusantara dengan menu yang berbeda-beda setiap harinya. Cita rasa makanan Indonesia sungguh terasa disini, ditambah nuansa interiornya yang begitu indah, pasti akan membuat tamu nyaman datang kesini.

Executive Chef Spices Restaurant Lumire Hotel, Agus Sutikno mengatakan, menu yang ditawarkan ini merupakan bentuk promosi khusus di bulan Ramadan. Tema yang diusung diberi nama ”Otentik Nusantara” artinya setiap makanan yang disajikan berasal dari wilayah penjuru nusantara.

Apalagi setiap makanan Indonesia, memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Untuk itu, Spices Restaurant yakin menu kuliner yang ditawarkan sesuai dengan selera para tamu yang datang. "Temanya adalah 'Otentik Nusantara'. Contoh kita mempunyanyi menu namanya. Gurame kuah kemangi. Itu otentik dengan daerah sunda. Terus ada sate, test sate maranggi kita kedepankan," ujar Executive Chef, Spices Restaurant Lumire Hotel, Agus Sutikno saat berbincang dengan Indopos, di Lumire Hotel, Jakarta Pusat, Jalan Senen Raya No. 135, Selasa (17/4).

"Menu yang lainnya tematik. Jadi tiap harinya, kita ganti-ganti. Cuma kita lebih menunya otentiknya sendiri jadi kalau di Jawa Tengah lebih ke gudeg, kalau di Bali ada sate lilit," tutur Executive Chef, Spices Restaurant Lumire Hotel, Agus Sutikno. Meski tahun sebelumnya mengusung tema yang sama, namun, untuk tahun ini lebih menonjolkan menu makanan yang asli dari daerah di Indonesia.

Selain lebih mengenalkan makanan Indonesia yang kaya akan rempah-rempahnya. Terlebih bisa mempertahankan dan menjaga tradisi kuliner khas nusantara. "Mungkin tahun sebelumnya udah pernah mengangkat tema ini. Tapi udah berapa tahun yang lalu. Jadi kita kan tiap tahun mengadakan tematiknya berbeda beda," kata Agus Sutikno.

Menu tersebut dibuat, untuk promosi bulan Ramadan. Kenapa dipilih menu nusantara? ”Karena satu seleranya setiap orang pasti bisa atau kena jadi kita akan lebih gampang menjualnya. Kita lebih otentiknya makananya. Rasa, kita bikin makanannya yang jelas fresh. Terus takjilnya juga dan gorengan, martabak," ungkap Agus dengan penuh semangat.

Menu makanan lain, Spices Restaurant Lumire Hotel menyediakan, seperti sup, ikan, ayam. Tentu untuk menambahkan beragam kuliner yang dinikmati para tamu. Jadi pada dasarnya ada makanan pengantar, beberapa tiga sampai empat pilihan. Ada supnya kemudian ada makanan utama itu biasanya enam sampai delapan item. ”Ada dessertnya, terus biasanya kalau di acara pernikahan gubukan, contoh kalau di Bandung ada siomay Bandung, kita bikin siomay Bandung. Di Jawa kita bikin Bakwan Malang seperti itu. Jadi terdiri nasi putih, mie, nasi goreng, sayur, ikan, ayam dan telur susu," tambah Agus Sutikno.

Pemilihan menu otentik nusantara ini, Agus berharap kuliner yang disajikan Spices Restaurant Lumire Hotel bisa lebih mengenalkan menu makanan favoritnya. Terlebih ini bentuk pelayanan yang sesuai dengan keinginan tamu. "Harapannya yang jelas satu, ini bagian promosi dan Lumire hotel lebih baik lagi, dalam arti dari segi prodaknya foodnya lebih terkenal maksudnya tamu yang tau produk kita, yang jelas keinginan tamu," harapnya.

Menu promosi bulan Ramadan, terdiri dari berbagai macam makanan yang biasanya sering disajikan saat bulan Ramadan. Antara lain, kolak pisang, kurma, sate, tahu isi daging, dan berbagai macam kue yang siap santap.

Selain menu promosi bulan Ramadan, menu andalan Spices Restaurant Lumire Hotel adalah sop buntut dengan racikan rempah-rempah istimewa. "Kalau di Lumiere sendiri kita punya menu favorit sop buntut. Tapi kita jual di alakat. Kita banyak variasinya, dari oppening kita lebih fokusnya ke sop buntut," kata Agus Sutikno.

Sop Buntut Sangat Digemari

SENADA dengan Executive Chef, Agus Sutikno, Director of Sales dan Marketing Lumire Hotel and Convention Center, Wenty Amirullah mengatakan, sop buntut telah menjadi menu yang sangat digemari para tamu dan menjadi ikon Restaurant Lumire.

"Salah satu menu andalan dari Lumire Hotel adalah Sop Buntut yang menjadi ikon dari SPICES Restaurant dimana restaurant ini menyajikan makanan tradisional Indonesia," terang Director of Sales dan Marketing Lumire Hotel and Convention Center, Wenty Amirullah.

Lumire Hotel and Convention Center Jakarta adalah Hotel bintang empat yang memiliki lokasi strategis di pusat kota Jakarta. Terletak di segitiga emas Senen, Lumire Hotel memiliki kamar dengan ukuran luas minimal 37 m² dan lima jenis kamar yaitu Superior, Deluxe, Executive, Suite serta Presidential Suite.

Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti pendingin ruangan, safe deposit box, telepon, TV kabel, pengering rambut, kulkas serta bathtub di setiap kamar mandinya. Selain SPICES Restaurant, Lumire Hotel juga mempunyai NIWA Japanese Restaurant yang menyajikan hidangan khas Jepang, dilengkapi dengan ruang tatami untuk mendapatkan pengalaman bersantap dengan suasana bergaya Jepang.

Tersedia juga Chinese Food yang disajikan di T’ANG Chinese Restaurant. Pilihan kue dan pastry juga bisa didapatkan di Lumire Pastry Shop serta tidak ketinggalan Blue Bar yaitu sport bar dengan fasilitas billiard dan karaoke. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN