Nasional

Jemput Bola Tangkal Risiko Kesehatan

Redaktur: Jakfar Shodik
Jemput Bola Tangkal Risiko Kesehatan - Nasional

Kegiatan KABAR tentang alternatif berhenti merokok dalam perspektif kesehatan dan regulasi, Jumat (20/4). Foto: Iwan Kurniawan/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR) melakukan jemput bola untuk menekan risiko kesehatan akibat rokok. Itu dilakukan melalui produk tembakau alternatif yang diluncurkan pertengahan tahun lalu. 

Ketua KABAR, Amaliya mengatakan, dalam menyikapi hal itu, pihaknya melakukan roadshow. Tujuan roadshow itu tidak hanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat, tetapi juga berinteraksi dengan pemangku kepentingan secara langsung sehingga proses edukasi dapat lebih maksimal. 

"Sebagai salah satu negara dengan jumlah perokok aktif terbesar dunia, edukasi ke masyarakat sangat penting dilakukan secara bertahap," tutur Amaliya kepada INDOPOS pada acara Alternatif Berhenti Merokok dalam Perspektif Kesehatan dan Regulasi di Tjikinii Lima, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/4).

Peneliti Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) itu juga mengatakan, saat ini, roadshow tersebut dilakukan pada lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Palembang, dengan sasaran komunitas dan masyarakat secara umum.

"Dalam hal ini KABAR juga menggandeng pemerintah setempat. Harapannya, sinergitas ini dapat mengubah pola hidup dengan menghindari asap roko," pungkasnya. (iwk)

Berita Terkait

Lifestyle / Manfaat Klorofil untuk Kesehatan

Daerah / Bayi Ini Lahir Tanpa Kulit Perut

Lifestyle / Kendalikan Hipertensi, Turunkan Risiko Gagal Jantung

Lifestyle / Ini Loh Manfaat Lain Minum Susu

Nasional / Mau Mudik, Ingat Pesan Menteri Kesehatan Nila Moeloek

Lifestyle / Jaga Bau Mulut Saat Puasa? Ini Caranya


Baca Juga !.